Pemeriksaan Kartu Vaksin di Ratahan Timur Mulai Digencarkan

Kepala Kecamatan Ratahan Timur Meyta Ompi pada pelaksanaan razia kartu vaksin di desa Wioi. Foto : Tommy Polandos
IMG-20210818-WA0009

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai menggencarkan pemeriksaan kartu vaksin

Adapun pemeriksaan menyasar pengendara atau pelaku perjalanan yang tidak mengantongi kartu vaksin Covid-19.

Kepala Kecamatan Ratahan Timur Meyta Ompi kepada media ini menuturkan, razia bagi pengendara yang belum memiliki kartu vaksin Covid-19 ini untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Jadi untuk wilayah Ratahan Timur, saat ini kami sudah mulai melakukan razia kartu vaksin. Jika didapati pelaku perjalanan tidak memiliki kartu vaksin maka akan diarahkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” jelasnya pada pelaksanaan razia kartu vaksin di Desa Wioi, Kamis (7/10/2021).

Lanjut dia, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga capaian vaksinasi bisa lebih luas lagi

“Pengendara yang melintas di pos penyekatan yang sudah ada di seluruh desa yang ada di kecamatan Ratahan Timur, akan dihentikan oleh petugas. Pengendara yang kedapatan belum divaksin akan diarahkan untuk melakukan vaksinasi,” tandas Meyta Ompi. (**)

banner 300x250