Kabar PON Papua: Atlet Tinju Sulut Juandi Abas Berhasil Kalahkan NTT

IMG-20210818-WA0009

Sulutreview.com- Atlet Tinju Sulawesi Utara (Sulut) asal Kota Bitung Juandi Abas yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-XX akhirnya, berhasil melewati laga penyisihan dengan manis setelah mengalahkan lawanya asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura Selasa (05/10/2021).

Pada pertandingan tersebut Juandi Abas terlihat memang sangat siap dalam mengalahkan petinju asal NTT Albertus Taralandu yang dikenal sangat tangguh ini, di kelas 46 kilogram. Hal ini terlihat dalam tayangan siaran langsung di media sosial pada akun Richard Kundiman.

Bacaan Lainnya

Di mana saat bel dibunyikan ronde pertama dimulai, Juan langsung on fire melakukan serangan pukulan kiri kanan jab stright yang mematikan yang dilakukan Juandi, serta kelincahanya dalam hal memutar kepala dan badanya untuk menghindar serangan lawan.

Di ronde kedua, pertandingan sangat memanas keduanya saling menyerang. Kendati begitu terlihat stamina Juan sedikit melemah, namun tidak membuatnya mengurungkan niatnya untuk terus bersemangat menyerang balik lawanya dengan melihat saat yang tepat.

Beruntung juga bagi Juan, sebab suporter asal Sulut yang berada di GOR Cendrawasih Apo terlihat sangat dominan meneriakkan nama Juan membahana di GOR. Yang tentunya memantik api semangat Juan untuk tampil habis-habisan.

Di ronde ketiga, Juan terlihat lebih banyak menunggu, dengan melihat lawan menyerang dan langsung menggempur lawanya. Pukulan satu dua Jab Stright pun terus menjadi kunci juan ditambah pukulan pendek upper Cut dilakukanya dan membuat poin poin Juan bertambah.

Alhasil saat penilaian akhir, wasit langsung mengangkat tangan kiri Juandi Abas pertanda atlit Tinju Sulut asal Bitung ini menang dengan kemenangan angka.(zet)

banner 300x250