Datang ke Bitung, Menteri Risma Bawa Kabar Gembira di Sektor Sosial

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Jumat (01/10/2021) pekan lalu, untuk yang pertama kalinya Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T menginjakan kaki di Kota Cakalang Bitung, setelah melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangka evaluasi data penerima bantuan Sosial yang sudah dilakukanya selama ini.

Namun siapa sangka, saat Menteri yang kerap disapa Ibu Risma ini datang ke Bitung, ternyata tak hanya untuk makan siang saja. Akan tetapi ada kabar gembira yang terselip didalamnya bagi Kota Bitung dalam hal penyaluran bantuan sosial (Bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan sejenisnya, kepada pemerintahan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE. Apa itu?

Sebagaimana dikutip pada video Pemkot Bitung bahwa, Menteri mengatakan untuk Kota Bitung akan disalurkan sebanyak 8.000 warga penerima manfaat yang akan segera, disalurkan pada bulan Oktober tahun 2021.

Kendati begitu, Menteri Risma mengatakan untuk penerima manfaat sosial ini, sudah dilakukan sejak bulan Juli tahun 2021 dan akan berkelanjutan terus disalurkan sampai bulan Oktober saat ini yang akan bekerjasama dengan pihak Bank BRI.

Gayung pun menyambut, hal ini pun langsung direspons positif dengan baik oleh Pemerintah Kota Bitung melalui Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE. Berterimah kasih atas kedatangan Ibu Menteri ke Bitung dan memberikan kabar gembira di sektor Jaminan Sosial.

Lantas? apa tanggapan Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Drs Give Mose soal penyampaian Menteri Risma dan penjelasanya terkait apa yang dimaksud warga penerima manfaat tersebut.

Kepada wartawan Senin (04/10/2021), Mose mengatakan, bahwa benar, bahwa memang sesuai usulan Kota Bitung tentang BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Hal inilah yang dimaksudkan Ibu Menteri, soal bantuan penerima manfaat sebanyak 8.000 di Bitung.

“Ya saya sudah dipanggil Pak Wali Kota, untuk menyelesaikan hal ini. Sebab untuk BPNT ini memang agak sedikit terkendala, karena harus berkoordinasi dengan pihak Bank sebab realisasi penyaluranya dari pihak Bank BRI. Makanya kami akan rapat, sebab yang lalu katanya belum ada dana masuk ke Bank, sementara Ibu Menteri saat ini, sudah menegaskan bulan Oktober ini akan segera direalisasikan,” kata mantan Camat Lembeh di era kepemimpinan Wali Kota Alm Milton Kansil ini.

Selain itu juga, dalam pertemuan dengan Wali Kota telah menitip Proposal kepada Ibu Menteri, untuk penambahan PKH dan jaminan Kesehatan terkait Kesehatan yang mudah-mudahan dapat direalisasikan oleh Ibu Menteri Risma.(zet)

banner 300x250