Penilaian Giat TP PKK, Rita & Ellen Silih Berganti Kunjungi Setiap Kecamatan

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Kepadatan agenda kegiatan dari dua pucuk pimpinan di Kota Bitung yaitu Wali Kota Ir Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, ternyata tak kalah juga dengan agenda dari pihak Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung.

Buktinya selang seminggu ini, Ketua TP PKK Ny Rita A Tangkudung ST bersama Sekretaris Ny Ellen Sondakh memiliki kegiatan yang sangat padat juga yaitu melakukan kunjungan di seluruh Kecamatan di Kota Bitung dalam rangka lomba kegiatan bersama jajaran tim penilai.

Setelah Ketua TP PKK Ny Rita A Tangkudung ST melakukan kunjungan penilaian, di 2 Kecamatan yaitu di Kecamatan Ranowulu dan Girian pada Selasa (28/09/2021). Kali ini pada Rabu (29/09/2021) giliran Sekretaris TP PKK Ny Ellen Sondakh melakukan kunjungan penilaian di 2 Kecamatan yaitu di Maesa dan Kecamatan Aertembaga.

Pada kunjungan Sekretaris TP PKK Ny Ellen Sondakh di Kecamatan Maesa langsung dijemput Camat dan Sekcam serta jajaran pengurus TP PKK Kecamatan. Disana Ellen Sondakh menyampaikan banyak hal terkait persiapan setiap PKK Kecamatan dalam keikutsertaan lomba kegiatan Kelurahan.

Usai kunjungan ke Kecamatan Maesa, Ellen Sondakh dan rombongan bertolak ke Kecamatan Aertembaga dan melakukan hal yang sama. Ellen menyampaikan dengan dilaksanakanya lomba ini, diharapkan jajaran TP PKK Kecamatan untuk terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh pengurus dan warga serta terus melakukan kegiatan yang bisa mengembangkan inovasi serta kinerja TP PKK disetiap Kecamatan.

Hebatnya usai menghadiri di Kantor Kecamatan Aertembaga. Ellen Sondakh dan rombongan melakukan panen jagung di Kelurahan Makawidey.

Diketahui adapun penilaian lomba – lomba PKK ini yaitu

  1. Lomba Tertib Administrasi di Sekretariat TP PKK Kecamatan dan Kelurahan
  2. Lomba PAAR di Kelurahan
  3. Lomba UP2K di Kelurahan
  4. Lomba HATINYA PKK di Kelurahan
  5. Lomba Posyandu di Kelurahan
  6. Lomba PHBS (Gagah Bencana) di Kelurahan.

Terlihat hadir juga Kadis Koperasi Dra Anneke Tumbelaka MS.i dan jajaran dinas Kesehatan diketuai Plt Kadis dr Pitter Lumingkewas serta Ny Grace Dengah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.(zet)

banner 300x250