Soal Mobnas ‘Nyasar’ di Minsel, Inspektorat Bitung Segera Periksa DLH

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Menyusul adanya informasi yang sudah meluas di media sosial (medsos) di Kota Bitung, soal adanya 1 mobil operasional (mobnas) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang diduga nyasar sampai ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Minggu (26/09/2021).

Nampaknya mendapat atensi tegas dari Pemkot Bitung. Tanpa tedeng aling aling, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengatakan bahwa hal ini, memang sudah diserahkan ke Inspektorat.

“Saya sudah menyerahkan masalah ini ke Inspektorat. Silahkan tanya kesana,” singkatnya usai menghadiri kegiatan di Station Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Madidir.

Secara terpisah, Plt Kaban Inspektorat Yoke Senduk SH MS.i saat dikonfirmasi saal penyampaian Wali Kota. Dirinya membenarkannya.

“Iya surat pemanggilan, segera akan dilayangkan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Bitung, tentang mobil pick up plat merah milik Pemkot yang nyasar sampai ke Minsel akan segera diproses,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis DLH Sadat Minabari MS.i saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa mobil pick up dengan plat nomor DB 8069 C yang kian ramai di medsos adalah milik instansinya.

“Memang benar mobil pick up yang di medsos itu, adalah milik instansi kami. Hanya saja perlu diluruskan bahwa, mobil pick up ini khusus mengangkat sampah plastik yang secara kebetulan sopirnya, berasal dari Minsel dan pada hari Minggu itu Ibu kandung sopir tersebut, mengalami sakit sehingga dirinya pulang kampung ke Minsel untuk menjenguk ibunya” kata Sadat saat dikonformasi wartawan.

Ditanya apakah pihak Inspektorat sudah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan sampai saat ini. Menurutnya belum ada surat yang masuk dari pihak Inspektorat. “Kami belum dapat info soal surat dari Inspektorat Bitung,” singkatnya.(zet)

banner 300x250