Wali Kota Maurits Resmi Launching Kelurahan Tertib Lalu Lintas di Batu Putih

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com- Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM akhirnya secara resmi, melaunching Kelurahan Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Batu Putih khususnya di Kelurahan Batu Putih Atas Kecamatan Ranowulu Sabtu (25/09/2021).

Kedatangan Wali Kota di Batu Putih, langsung dijemput oleh Kapolres AKBP Alam Kusuma S.Irawan SIK SH MH serta Kajari Frenkie Son SH MH dan Dandim 1310 Bitung, serta jajaran petinggi Polres Bitung dan Kapolsek Ranowulu Iptu Andry Salmon, Lurah Batu Putih Atas Selmy Katiandagho MS.i serta langsung dilakukan doa singkat, kemudian dilanjutkan penandatangan Launching Kelurahan Tertib Lalu Lintas serta melakukan pengguntingan pita oleh Wali Kota, Kapolres, Perwakilan Dandim serta Kajari.

Menariknya, usai meninjau Pos Pemantauan, Tertib Lalu Lintas, Wali Kota bersama Kapolres dan Dandim membawa motor, masing-masing dan menuju ke lokasi utama di pinggir pantai di Kelurahan Batu Atas dengan menggunakan helem dan selalu menjaga Protokol Kesehatan.

Pada sambutan Wali Kota ia sangat merespons positif akan kegiatan kelurahan tertib lalu lintas ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada kalangan masyarakat khususnya di Batu Putih ini.

Ditambahkanya, bahwa pihaknya berencana agar kegiatan ini dapat berlanjut diseluruh 69 kelurahan. “Saya minta kepada Kadis Perhubungan dapat segera berkoordinasi dengan bagian Pemerintahan agar kegiatan Tertib Lalu Lintas dapat dilaksanakan disetiap Kelurahan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres AKBP Alam Kusuma S.Irawan SIK SH MH, menyampaikan berterimah kasih atas kedatangan Bapak Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM pada acara launching ini.

“Kita tahu bersama, suatu bangsa dikatakan maju yaitu, jika warganya sudah tertib dan disiplin dalam berlalu lintas,” tandas Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres bahwa memang pelaksanaan ini baru pertama kali dilakukan sebagai role model untuk meningkatkan kesadaran warga untuk berlalu lintas dengan baik dan benar.

“Kami ingin dengan adanya kegiatan ini dapat membuat Bitung seluruhnya tertib berlalu lintas. Dan untuk Batu Putih untuk memberikan pelatihan bekerjasama dengan Lurah dan Camat agar dapat menangani secara cepat jika terjadi kecelakaan mengingat jarak di Kelurahan Batu Putih sangat jauh dari Kota,” pungkasnya.

Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi SIK mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan dalam rangka Hut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. Dimana salah satu tujuanya, adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas di Kota Bitung khususnya di Batu Putih

Kemudian dilanjutkan pada kegiatan ramah-tamah dan pembagian bingkisan yang diprakarsai oleh jajaran Bhayangkari Bitung melalui Ketua Ny Gita Kusuma S.Irawan.(zet)

banner 300x250