Unsrat dan Pemkab Gorontalo Jalin Kerja Sama

Prof Sangkertadi dan Bupati Pomalingo sepakat jalin kerja sama. Foto : Istimewa
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Wakil Rektor IV Unsrat, Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerja Sama, Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, pada Kamis (9/9/2021).

Penandatanganan nota kesepahaman, dalam rangka pembangunan sektor peternakan, pertanian, perikanan dan pariwisata, merupakan yang kedua kalinya.

Bacaan Lainnya

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Prof Sangkertadi didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi Kerja sama.

Sangkertadi menyampaikan agar kerja sama yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Gorontalo. Baik dalam mengisi pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Penandatanganan kerja sama ini, menjadi kesempatan bagi Unsrat untuk melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Gorontalo,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pomalingo berharap, dengan dilanjutkannya MOU tersebut, pihak Unsrat akan melakukan riset, pengabdian masyarakat, serta akademik di Kabupaten Gorontalo.

Menurut Bupati, sebagai tindak lanjut, dalam waktu dekat kedua belah pihak akan melakukan pertemuan untuk membahas program kerja sama.

“Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Usrat akan akan segera melakukan pertemuan untuk percepatan tindaklanjut. Ada beberapa poin yang menjadi harapan, yang pertama kerjasama di sektor-sektor yang menjadi program strategis saya di periode ke dua ini,” jelas Nelson.

Nelson berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar, utamanya pada pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap kerja sama ini tidak berakhir sampai di sini saja, bukan hanya pada peningkatan SDM. Namun dapat meningkatkan aktivitas riset, pengabdian masyarakat dan akademik,” ungkapnya.(srv)

banner 300x250