Posisi Kadishub Bitung Lowong? Ini Penjelasan Kaban BKP-SDM Steven Suluh

IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Bulan Agustus tahun 2021 warga dan kalangan netizen di Kota Bitung, dikejutkan dengan adanya rolling pejabat yang dilakukan pihak Pemerintahan Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE.

Santer kabar beredar, bahwa prosesi perombakan Kabinet yang dilaksanakan pada Jumat (20/08/2021) lalu melalui, via Virtual dan juga ada perwakilan di Gedung BPU adalah merupakan tahap awal atau ajang pemanasan, untuk start engine di perombakan kabinet secara besar-besaran pada Bulan Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

Yang menarik, pada rolling tahap satu di era pemerintahan Maurits-Hengky ini, disebutkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) yang sebelumnya dijabat oleh Riccy Tinangon beralih tugas jabatan dengan menjabat Kepala Bidang (Kabid) Rehab di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung.

Secara otomatis publik pun sudah mengetahui bahwa itu berarti akan ada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas di Dinas Perhubungan karena pejabat sebelumnya Riccy Tinangon telah dipindahkan ke Kabid Rehab BPBD.

Wartawan pun, merasa penasaran siapa sih, Plt pejabat yang mengisi jabatan Kadishub atas dugaan kekosongan di Dishub Pemkot Bitung tersebut dengan langsung menanyakan langsung kepada Plt Kaban Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Bitung Steven Suluh SSTP.

Saat diwawancarai, soal adanya hal tersebut diatas, Suluh mengatakan bahwa memang pejabat atas nama Riccy Tinangon telah pindah ke BPBD menjabat Kabid.

“Akan tetapi dirinya masih diberikan kesempatan lagi, untuk kembali memegang jabatan Plt Kadis Perhubungan Kota Bitung,” kata mantan Kadis Sosial Bitung ini kepada wartawan Minggu (29/08/2021).

Lebih jauh Suluh mengatakan, bahwa memang sebelumnya, juga Riccy Tinangon dalam memegang jabatan Kadishub masih berstatus Plt belum definitif.

“Apalagi sebagai syarat di Plt eselon 2 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) harus pegang jabatan Administrator Defenitif,” pungkasnya.

Lantas, menyikapi akan hal ini. Apa tanggapan Plt Kadishub Riccy Tinangon SSTP. Kepada wartawan, mantan Camat Girian ini membenarkan, bahwa memang dirinya, masih diberikan kepercayaan oleh Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE untuk memberikan Plt Kadishub lagi.

“Saya berterimah kasih atas penghargaan dari Pak Wali dan Wakil untuk memberikan kesempatan lagi saya untuk menjabat Plt Kadishub. Tentu dengan kepercayaan ini akan kerjakan sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dalam ketertiban di sektor Perhubungan di Kota Bitung ini,” pungkasnya.(zet)

banner 300x250