Jalani Isolasi di RSUD, Walikota Maurits Mengaku Baik Baik Saja, Himbau Warga Jaga Prokes

IMG-20210818-WA0009

Maurits Mantiri MM

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat ini, telah menjalani Isolasi di RSUD Bitung karena terpapar virus Covid-19. Meski begitu dirinya mengaku baik-baik saja dan menitip salam hangat kepada seluruh warga Bitung untuk tetap menjaga Protocol Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Maurits Mantiri MM, saat sejumlah wartawan menghubunginya via WhatsAPP Rabu malam (14/07/2021).

Tak hanya itu saja, saat bicara Maurits Mantiri pun bercanda dengan wartawan sambil menunjukan gelak tawanya.

Seperti apa candaan yang disampaikan Wali Kota Bitung ini, berikut ulasanya

“Io ngoni e, ndak datang batamang akang pakita” kata Maurits dengan tersenyum.

Dirinya pun tetap melanjutkan candaanya dengan mengatakan. “Kalo kita di ruangan, ngoni tanpa kita minta datang, ini ndak satupun berani datang batamang,” katanya sambil tertawa.

Selain itu sembari tersenyum riang, Maurits mengatakan. “Ngoni kalo mo wawancara datang sekarang jo, kong jangan lupa bawa kartu ne,” katanya.

Maurits sendiri mengaku harus menjalani isolasi setelah melakukan pengecekan kesehatan rutin usai beraktifitas.

Dan sesaat sebelum tes kesehatan dilakukan, ia mengaku merasa sangat kelelahan tidak seperti biasanya kendati satu hari full beraktivitas.
“Hasilnya reaktif, makanya saya langsung putuskan untuk isolasi dulu sambil istirahat,” katanya.

Mengetahui dirinya reaktif, Maurits langsung mengintruksikan semua yang sehari-hari mendampinginya bertugas melakukan tes kesehatan dan isolasi.

“Jadi saat ini kondisi saya baik-baik saja, namun tetap mengikuti aturan Kesehatan di Rumah Sakit dengan minum obat dan istirahat dan itu saya lakukan,” katanya.

Maurits pun berpesan, jangan lengah tetap disiplin protokol kesehatan, apalagi kalian Wartawan yang tiap hari bertemu orang. Harus divaksin, jangan tidak. Ini demi melindungi keluarga dan orang-orang yang kalian temui tiap hari.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak takut dan panik hingga menimbulkan ketakutan luar biasa, serta segera memeriksakan diri jika kurang sehat.

“Masyarakat agar tetap semangat ditengah peningkatan kasus saat ini. Semua mesti menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan hindari kegiatan-kegiatan yang ada makan-makannya. Terapkan 3M itu harus dan tidak ada tawar-tawar,” ujarnya sembari menyampaikan salamnya kepada seluruh masyarakat di Kota Bitung jagala kesehatan kita semua.

Seperti diketahui kabar terkini bahwa pada Pagi Kamis (15/07/2021) ini, Walikota sedang berjemur di pagi hari, hal ini dibenarkan, oleh salah satu Sespri pribadinya kepada wartawan sembari meminta namanya tidak di publish.(zet)

banner 300x250