Polres Minahasa Perketat Penerapan PPKM Mikro

PPKM Mikro di Minahasa diperketat
IMG-20210818-WA0009

Tondano, Sulutreview.com – Dampak dari terus bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk di Kabupaten Minahasa, terus mendapat perhatian serius dari pemerintah maupun institusi Kepolisian Resort (Polres) Minahasa.

Hal itu dibuktikan dengan dikerahkannya personel Polres di beberapa lokasi sebagai wujud mendukung langkah Pemerintah dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK didampingi Asisten 1 Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga dan Wakapolres Achmad Soetrisno SE, menegaskan bahwa seluruh apparat TNI Polri mendukung sepenuhnya dan terlibat langsung dalam penerapan PPKM Mikro.

“Terkait penerapan PPKM Mikro dari pemerintah daerah, kami bersama pihak TNI terlibat langsung dengan menempatkan personel di beberapa pos yang ada di pedesaan. Langkah ini kia tempuh bersama mengingat tren perkembangan penyebaran Covid-19 yang secara nasional terus mengalami kenaikan,” tegas Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK kepada wartawan, Selasa (06/7/2021).

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa, pihaknya terus melakukan pengecekan arus ke luar masuk, pendatang di desa-desa dan di wilayah perbatasan.

“Pemeriksaan di pintu masuk wilayah Kabupaten Minahasa diperketat. Ini sangat penting demi terhindar dari sumber yang dikhawatirkan membawa virus masuk ke wilayah Kabupaten Minahasa. Selain penerapan protokol kesehatan, yang tidak kalah penting yakni kesadaran masyarakat terhadap virus tersebut,” kata Plt Kapolres Minahasa.

Hal senada juga disampaikan Dandim 1302 Minahasa bahwa, aparat Kodim 1302 siap dalam membantu pemerintah menerapkan PPKM Mikro.

“Hal ini adalah tugas dan panggilan dalam menjaga NKRI, termasuk mendukung pihak pemerintah dan kepolisian dalam penerapan PPKM Mikro,”singkatnya tegas.

Kesempatan yang sama, Asisten I Pemkab Minahasa mewakili Bupati Minhasa menyampaikan, penerapan PPKM Mikro di pedesaan tentunya melibatkan aparat desa bersama masyarakat dengan melibatkan pihak TNI dan Polri bertugas di pos PPKM Mikro di setiap desa.

“Mereka bertugas untuk memeriksa dan mengecek setiap aktivitas ke luar masuk warga di seda masing-masing.(engel)

banner 300x250