Wali Kota Maurits Mantiri Hadiri Teleconference Giat Vaksinasi Covid-19 Anak Secara Serentak

IMG-20210818-WA0009

Wali Kota Ir Maurits Mantiri saat memantau pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 di SMAN 2

Bitung, Sulutreview.com- Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Senin (05/07/2021) menghadiri secara teleconference, kegiatan Launching serentak se-Sulawesi Utara (Sulut), untuk pemberian Vaksin Covid-19 bagi Anak dan Remaja.

Untuk Kota Bitung sendiri, dilaksanakan di SMAN 2 Kota Bitung. Maurits hadir, bersama Ketua TP PKK Ny Rita Tangkudung, didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Pitter Lumingkewas serta Kadis Perdagangan Benny Lontoh MA.

Yang menarik, pada giliran Kota Bitung saat Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menanyakan kesiapan Kota Bitung, dengan di launchingnya pemberian vaksin bagi anak dan remaja.

Selain Gubernur Olly menanyakan stock vaksin serta berapa per harinya dilakukan vaksin kepada warga. Gubernur Olly juga menanyakan berapa insentif bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) setiap bulanya.

Mendengar pertanyaan Gubernur, dengan suara lantang Wali Kota, menyampaikan bahwa insentif untuk Nakes tetap ada dan langsung memanggil salah satu Nakes untuk menyampaikan secara langsung kepada Gubernur.

Tak hanya itu, saja. Gubernur juga menanyakan berapa nominal jumlah insentif yang diterima. Hal tersebut langsung dijawab, Wali Kota dengan menyampaikan Rp 750.000 rupiah.

Sementara itu, pada laporan yang disampaikan Wali Kota Maurits bahwa setiap hari, rata-rata ada 3.650 orang yang dilayani vaksin setiap hari, sedangkan jatah yang diberikan hanya 5.000 vaksin sehingga pihaknya setiap hari harus bolak-balik ke Manado untuk mengajukan permintaan.

Untuk itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri meminta tambahan jatah pasokan vaksin covid-19 untuk Kota Bitung ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Pak Gubernur, minta tolong tambah akang torang so pe jatah vaksin. Soalnya, tiap hari habis,” kata Wali Kota.

Mendengar penyampaian Maurits, Gubernur Olly Dondokambey SE, langsung menjawab bawa semua laporan ini, akan menjadi catatannya agar vaksin dapat segera ditambah ke wilayah di Sulut termasuk di Kota Cakalang Bitung.

Diketahui jumlah peserta vaksin Covid-19 untuk anak dan remaja di SMAN 2 berjumlah 360 orang yaitu dari perwakilan SD yang sudah berumur 12 dan SMP serta SMA dengan batasan umur dari 12 tahun sampai 17 tahun.

Hadir juga Camat Madidir Altin Tumengkol MS.i, sejumlah Lurah se-Kecamatan Madidir, perwakilan Dinas Pendidikan dan pihak Kepolisan Polres Bitung.(zet)

banner 300x250