Gubernur Olly Kirim Nama Edwin Roring ke Mendagri

Edwin Roring
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Nama Edwin Roring pada akhirnya ditetapkan sebagai calon Sekretaris Kota Tomohon.

Hal itu diikuti dengan dilayangkannya surat resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diteken langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (23/06/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Olly, surat yang dikirimkan ke Mendagri sebagai tindak lanjut untuk jadwal pelantikan.

“Saya sudah tanda tangan tadi hasil dari tiga nama calon yang mengikuti seleksi. Nomor satu, telah dikirimkan ke Mendagri untuk SK pelantikan,” ujar Olly menjawab wartawan.

Diketahui, berdasarkan hasil panitia seleksi telah menetapkan tiga nama, yakni Edwin Roring, Dolvien Karwur dan Gerardus Mogi yang merupakan pejabat Pemkot Tomohon.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk saat mengetahui bahwa nama Edwin Roring yang dikirimkan ke Mendagri memberikan apresiasi kepada langkah Gubernur Olly. “Saya mengapresiasi langkah Pak Gubernur Olly yang telah menindaklanjuti hasil panitia seleksi calon sekda Tomohon ke Mendagri,” ujarnya.

“Apa yang sudah dilakukan Pak Gubernur Olly itu sudah benar. Kami tinggal menunggu arahan selanjutnya demi kelancaran proses pelantikan Sekda Tomohon tersebut,” sebut Caroll.

Menariknya, Edwin Roring mengatakan bahwa apa yang telah diputuskan oleh panitia seleksi dan gubernur, yang menetapkan dirinya sebagai calon sekda Tomohon adalah sebuah kehormatan.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Tentunya akan saya imbangi dengan menjalankan kepercayaan sebaik-baiknya,” kuncinya.(eda)

banner 300x250