Unsrat dan Pemkot Manado Jalin Kerja Sama

Unsrat dan Pemkot Manado jalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan Kota Manado
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menjalin kerja sama.

Hal itu diwujudkan dengan meneken Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk kesepakatan bersama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Manado Andrei Angow berharap, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang melibatkan Unsrat dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah Kota Manado sesuai dengan bidang spesifikasi dari Unsrat.

Rektor Unsrat Prof Kumaat dan Wali Kota Manado Andrei Angouw

“Pemerintah Kota Manado melalui SKPD yang, sesuai dengan bidang-bidang yang ada agar dapat memanfaatkan kerja sama ini dengan pihak Unsrat,” katanya Senin (21/06/2021).

Angouw juga menyampaikan soal kolaborasi dengan dunia pendidikan tinggi dalam rangka menunjang program-program pembangunan di Kota Manado.

“Kolaborasi yang tercipta akan mendorong terciptanya pembangunan daerah dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyampaikan bahwa penandatangan MoU ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi Pemerintah Kota tapi juga bagi Unsrat.

Rektor Unsrat dan Wali Kota bertukar cenderamata

“Program-program studi dan keilmuan yang tersedia di Unsrat kiranya bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado. Apalagi dengan adanya Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, itu mengharuskan mahasiswa Unsrat turun ke berbagai instansi dengan berbagai keilmuan yang ada di Unsrat,” sebut Prof Kumaat.

Rektor juga berharap, sesuai peraturan LKPP no 8 tahun 2018 BLU Unsrat dapat melakukan swakelola pekerjaan/kegiatan dengan Pemkot Manado untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Diketahui, setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan penukaran cendera mata dari Pemerintah Kota ke Unsrat dan sebaliknya dari Unsrat ke Pemerintah Kota Manado.

Hadir pada pertemuan, Sekot Manado Micler CS Lakat, para Kepala SKPD, Wakil Rektor Dr Ronny Maramis SH MH, Dr Ronny Gosal MSi serta pimpinan Unsrat lainnya.(hilda)

banner 300x250