Targetkan Pariwisata Berbasis Digital, Pemprov Sulut Gandeng Mister Aladin

0
137
Wagub Steven Kandouw saat menerima manajemen Mister Aladin

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menargetkan digital tourism atau pariwisata berbasis digital.

Hal itu penting, guna menunjang kemajuan pariwisata Sulut. Dan melalui Mister Aladin yang merupakan aplikasi online travel agent, telah siap untuk ‘menjual’ sektor pariwisata Sulut.

“Ini menjadi target Pemprov Sulut, karena memang digital tourism ini mutlak. Kalau kita tidak lakukan maka kita akan tertinggal,” kata Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw saat melakukan pertemuan dengan Manajemen Mister Aladin, Chief Operating Officer Mister Aladin, Mitha Sudewo di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

Network Mister Aladin, sebut Wagub Kandouw adalah luas, sehingga akan sangat membantu seluruh stakeholder pariwisata. Untuk itu, Pemprov Sulut berupaya
melibatkan pemain-pemain di dunia digital tourism.

“Tujuannya agar kita dapat bersama-sama menggarap potensi pariwisata di Sulut. Saya optimis, karena Mister Aladin ini network-nya luas dan skalanya besar. Hal ini akan sangat membantu stakeholder pariwisata kita di Sulut,” kata Wagub Kandouw sembari menambahkan bahwa Gubernur Olly Dondokambey, tengah mendorong less cash society, yakni mengurangi penggunaan uang tunai di masyarakat. Terutama dalam melakukan transaksi.

“Transaksi digital ini akan mempermudah aktivitas, jadi tidak ada lagi cash. Motor utamanya adalah stakeholder pariwisata,” ujarnya.

“Pariwiaata Sulut yang sedang melambung adalah pariwisata Likupang. Ini dapat dimainkan secara digital tourism agar dikenal dunia,” ungkapnya.

Diketahui, potensi sektor pariwisata di Sulut makin banyak banyak diminati.Termasuk investor, menyusul digaungkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang oleh pemerintah pusat. Di mana Likupang sebagai destinasi super prioritas nasional.

Pemprov Sulut berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota juga memacu peluang pariwisata serta sarana pendukungnya.

Turut hadir, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I, Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, Asisten II Praseno Hadi, dan Kepala Dinas Pariwisata, Henry Kaitjily.(eda)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here