Hindari Penumpukan Sampah di Sumompo, AA Tambah Satu Unit Excavator

0
83
Walikota Manado Andrei Angouw-Pinontuan saat turun lapangan di TPA Sumompo

Manado, Sulutreview.com – Sesuai pesan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey pada saat pelantikan, Walikota Manado terpilih, Andrei Angouw langsung tancap gas bekerja.

Andrei turun lapangan (turlap) ke Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA), Sumompo, Jumat (14/5/2021).

Hal itu dilakukan, guna menyikapi keluhan warga terkait permasalahan sampah.

Angouw langsung mendatangi TPA Sumompo. Di sana AA, sapaan akrab Andrei berbincang-bincang dengan seorang operator excavator sampah.

Dalam perbincangannya, AA menginstruksikan agar mempercepat proses penarikan sampah-sampah yang sudah membludak dan melebar sampai ke badan jalan.

“Pokoknya alat berat harus kerja terus supaya tidak ada antrian kendaraan sampah, supaya kendaraan sampah bisa langsung balik untuk mengangkat sampah di lokasi lain untuk dibuang di sini lagi,” ucap AA.

Di pihak lain, operator excavator sampah meminta penambahan unit excavator agar proses kerja di TPA lebih maksimal. Diketahui TPA Sumompo ketambahan satu unit excavator hasil lobi walikota AA Pemerintah Provinsi Sulut.

Ke depannya, kata AA, TPA Sumompo ini tidak akan lagi dipakai, nantinya akan ditimbun dengan tanah yang subur lalu kemudian akan ditanami pohon.

“Kalau sudah tidak dipakai nanti kita akan anggarkan timbun dengan tanah subur dan tanami pohon,” kata Angouw.

Sebelumnya, di awal kinerja AA langsung menggelar rapat perdana di Pemkot Manado. Kemudian turlap di beberapa tempat seperti, pasar Buha dan berbincang-bincang dengan pedagang, lalu mendatangi TPA Sumompo.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here