Resmi Nahkodai Kota Manado, AA-RS Minta Dukungan Warga

Prosesi pelantikan AA-RS di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Andrei Angouw Richard Sulang (AA-RS) resmi menahkodai Kota Manado, untuk masa kepemimpinan 2021-2024.

AA-RS resmi dilantik oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di aula Mapalus Gubernur, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Andrei Angouw dan Richard Sualang di lantik berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI No 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan No 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021 tentang Pengangkatan Walikota Manado Provinsi Sulawesi Utara. Angouw menggantikan penjabat Walikota Manado, Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan setelah lepas masa jabatan 9 Mei 2021.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang langsung tancap gas, bekerja dengan optimal, membawa perubahan hebat di Kota Manado, serta mengingatkan pentingnya koordinasi dengan pemerintah daerah agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana sesuai harapan.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai Wakil Wali Kota Manado, masa jabatan 2021-2024 berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Olly saat memimpin pengambilan sumpah jabatan.

Usai pelantikan, Andrei Angouw, saat diwawancarai sejumlah awak media memohon dukungan dan doa masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya.

“Saya berharap masyarakat Manado mendukung saya dan Pak Richard Sualang. Mengikuti arahan, mendukung program-program yang dijalankan,” ungkap Andrei Angouw.

Dia juga mengajak masyarakat bersatu kembali dan bersama-sama membangun Kota Manado.

“Pilkada sudah selesai, saya berharap kita bersatu kembali, tak usah terpecah bela, karena kami Walikota dan Wakil Walikota dari seluruh masyarakat Kota Manado jadi saya berharap masyarakat bisa dukung dan mengikuti arahan dari Pemerintah Kota Manado,” tutup Walikota Manado Andrei Angouw.

Upacara pelantikan yang dihadiri juga dihadiri Sekretaris Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw Tanos, Forkopimda Sulut, sejumlah Bupati/Walikota se-Sulut serta pejabat lingkungan.(lina)

banner 300x250