Wawali Lumentut Minta Petani Harus Kelola Tanaman Bernilai Ekonomi

IMG-20210818-WA0009

Tomohon – Pengukuhan Kelompok Tani (Poktan) “Sekentei” Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) “Maleosan” dan Kelompok Wanita Tani (KWT) “Esa Genang” bertempat di Kelurahan Paslaten II, dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE mengatakan Kota Tomohon yang sebagian besar masyarakatnya hidup dari pertanian dan usaha jasa, karena wilayah ini di anugerahi tanah yang subur. maka harus diolah dengan baik dan ditanami tanaman yang bernilai ekonomi.

Lanjut Lumentut, menanam bukan hanya untuk konsumsi individu atau kelompok saja tetapi sekarang mananam adalah untuk kebutuhan dan kelangsungan hidup.

Petani era sekarang sudah waktunya mengubah paradigma, Filosofinya petani harus berpikir produktif dalam bercocok tanam, selektif memilih jenis tanaman pertanian, varietas unggul dan prospek pasarnya cerah. Sehingga memiliki nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Saya berharap semoga penanaman perdana labu kuning dan pengukuhan kelompok tani akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dan masyarakat sadar akan pentingnya gerakan menanam untuk ketahanan dan kedaulatan pangan,” ujar Wawali TomohonTomohon (04/05/2021).

Lumentut pula menambahkan, untuk pengukuhan kelompok pembudidaya ikan dan kelompok wanita tani yang adalah dalam rangka melestarikan warisan budaya mapalus yang sangat besar manfaatnya dan dampaknya luas bagi kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan Wawali Lumentut, perhatian dan dukungan yang diberikan baik dari pihak pemerintah kota maupun dari pihak-pihak terkait lainnya dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya secara berkesinambungan, sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan para petani maupun kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon.

banner 300x250