Mitra  

Jan Wanga: Ketersediaan LPG 3 Kg di Mitra Masih Aman

LPG 3 Kg (ist)

Mitra, SULUTREVIEW – Memasuki Bulan Desember ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan bahwa ketersediaan LPG 3 kilogram (kg) bersubsidi masih aman.

“Stok LPG 3 kg masih aman. Kami terus lakukan pantauan di lapangan terkait ketersediaan dan harga jual yang hingga saat ini masih stabil,” ujar Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Mitra, Jan Marthen Wanga, Selasa (1/12/2020).

Dijelaskannya, pantauan dengan turun langsung di lapangan akan terus dilakukan, mengingat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, pemakaian LPG 3 kg akan terus meningkat, jika dibandingkan hari biasa.

“Koordinasi akan terus kami lakukan, baik dengan pangkalan maupun agen LPG agar hingga perayaan Natal dan Tahun Baru nanti tidak terjadi kelangkaan dan harga tetap terjangkau,” jelas Jan Wanga.

Lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana melakukan launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebab LPG 3 kg bersubsidi diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Makanya ke depan kami berharap seluruh ASN harus memakai LPG 5 kg,” tutupnya. (*/Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.