Pjs Walikota Edison Humiang Ziarah ke Makam Mantan Walikota Bitung

0
222

Pjs Walikota Bitung saat memberikan bunga di makam Alm Hanny Sondakh

Bitung, Sulutreview.com-Jumat (09/10/2020) Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung Drs Edison Humiang MS.i, bersama Istri Telly Humiang Muhaling SP.d mengunjungi sejumlah Makam Mantan Walikota Bitung dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bitung ke-30 tahun yang akan jatuh pada (10/10/2020).

Edison Humiang dan sekkot dan sejumlah pejabat memberikan penghormatan di makam Hanny Sondakh

Terpantau sejumlah wartawan, untuk Ziarah tersebut yang pertama Pjs Walikota dan Istri mengunjungi di makam mantan Walikota Bitung periode 1975-1979, Alm W. A. Worang di Kauditan. Disana Pjs Walikota dijemput keluarga dan sejumlah jajaran pejabat teras Pemkot Bitung. Usai memberikan penghormatan Pjs Walikota Bitung langsung menuju ke Makam Walikota Bitung Alm Milton Kansil SE di taman Pekuburan di Maumbi Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut) disana Pjs disambut Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan MS.i dan sejumlah jajaran pejabat dan langsung memimpin Ziarah dan menaburkan bunga.

Edison Humiang dan Istri saat di makam Alm Milton Kansil

Tak lama kemudian, Pjs Humiang meninggalkan lokasi dan menuju ke Makam mantan Walikota Bitung 2 Periode Alm Hanny Sondakh berdekatan dengan makam Milton Kansil.

Disana, Pjs Walikota bersama Istri disambut oleh Istri Alm Hanny Sondakh yaitu Josephine Sondakh-Taroreh serta anak-anaknya yaitu Moudy dan Claudy dan menantu Ronald dan kakak dari Alm Hanny Sondakh, yaitu Lanny Sondakh kemudian Pjs Walikota langsung memimpin upacara untuk memberikan penghormatan kepada makam almarhum dan menghening cipta atas segala jasa-jasa Almarhum.

Edison Humiang saat berada di Makam Alm H Worang

Dan untuk Ziarah ke Alm, Drs Karel L Senduk dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Alm. Robert K. Lahindo SH dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Sementara itu Humiang saat memberikan tanggapannya usai melakukan Ziarah bahwa sebagai warga negara yang baik apalagi Pjs tentu harus menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan amat terlebih para mantan pemimpin Kota Bitung.

jajaran pejabat pemkot di makam H Worang

“Ini merupakan penghormatan kepada para Alm Pemimpin Kota Bitung sebelumnya,” katanya.

Apalagi ditangan mantan-mantan Walikota Bitung ini, banyak mengukir prestasi yang memajukan Kota Bitung dan berkembang. “Sehingga untuk setiap memperingati akan Hut Kota Bitung ini, wajib kita sebagai PJS dan seluruh pejabat untuk dapat terus memberikan penghormatan,” tandasnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here