Diskominfo-SP Gencar Lakukan Sosialisasi 7 ‘PERANG’

0
249
Dengan menggunakan mobil, Diskominfo-SP Gencar Lakukan Sosialisasi 7 ‘PERANG’

Mitra, SULUTREVIEW – Kasus konfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Mitra hampir menyentuh angka 50. Memperhatikan hal ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), gencar melakukan sosialisasi terkait ancaman dari Covid-19.

Kepala Diskominfo SP Mitra Frits Mokorimban bersama jajaran

Dengan menggunakan kendaraan roda empat lengkap dengan pengeras suara, jajaran Diskominfo SP berkeliling gaungkan ‘PERANG’ lawan Virus Corona, dengan harapan meningkatkan kesiagaan masyarakat

Ada 7 pernyataan ‘PERANG’, yakni 7 PEnting, 7 anjuRAn, dan 7 laraNGan dalam menghadapi Virus Corona terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Kami akan terus melakukan sosialisasi, berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Mitra. Seperti yang kami lakukan hari ini, tim menyisir daerah Ratatotok hingga Belang sosialisasikan 7 ‘PERANG’, di antaranya jaga jarak, gunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, serta hindari kerumunan,” ungkap Plh Kepala Diskominfo SP, Frits Mokorimban, Rabu (7/10/2020).

Adapun senjata yang digunakan dalam ‘PERANG’ lawan Virus Corona ini, yakni
• Pertama, 7 Hal Penting terkait aktivitas warga guna pencegahan Virus Corona.
• Kedua, 7 Anjuran yang berisikan cara warga menjaga kesehatan diri dalam masa pandemik Covid-19.
• Ketiga, 7 Larangan yang harus dipatuhi masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus terus diingatkan dengan ancaman Covid-19 agar tidak lengah. Sebab virus ini tak melihat status seseorang, tak peduli saya, anda, anak kecil, orang dewasa, status sosial warga, bahkan tokoh agama,” pungkas Frits Mokorimban, didampingi sejumlah jajaran Diskominfo-SP Mitra. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here