Ferdy Lengkong Ditunjuk Jadi Plt Ketua PAN Minut

0
375
Penyerahan SK DPW PAN Sulut kepada Ferdy Lengkong

Airmadidi, Sulutreview.com – Ferdy Thomas Lengkong ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang menggantikan ketua sebelumnya, Edwin Rumimpunu.

Pengangkatan Lengkong berdasarkan SK DPW PAN Sulut Nomor : PAN/24/A/Kpts/K-S/92/X/2020 yang ditandangani ketua Sehan Salim Landjar dan sekretaris Ayub Ali tertanggal 6 Oktober 2020. Dalam SK tersebut juga dibeberkan Edwin Rumimpunu dinonaktifkan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Minut karena tidak lagi memenuhi persyaratan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Minut.

Ferdy Lengkong berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan DPW PAN Sulut kepada dirinya. “Terima kasih atas kepercayaan dari ketua PAN Sulut Pak Sehan Landjar. Saya siap menjalankan amanat seperti yang tertuang dalam surat keputusan,” ujarnya. Dalam SK tersebut menyebutkan Lengkong diberi kesempatan untuk melaksanakan restrukturisasi kepengurusan DPD dan konsolidasi ke tingkat DPC dan DPRt (Dewan Pengurus Ranting) dalam menghadapi Pilkada tahun 2020.

Diketahui, pencopotan Edwin Rumimpunu dari ketua DPD PAN Minut karena telah mendukung duet cabup Joune Ganda dan cawabup Kevin Lotulung dari PDI-Perjuangan. Padahal bersama Partai Golkar dan Hanura , PAN lewat SK DPP yang ditandatangani ketua umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno telah mengusung paslon Sompie Singal dan Joppi Lengkong (Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong/KISSJO).

“Pembelotan” Rumimpunu terlihat karena tak mendampingi KISSJO saat mendaftar ke KPU Minut pada 5 September 2020. Beruntung, dua pengurus DPP PAN turun langsung ke Minut yakni wakil sekjen Romy Bareno dan wakil bendahara umum Farah Valensyiah Inggrid. Alhasil KISSJO dapat mendaftar di KPU Minut 6 September 2020 dan berkas pendaftaran mereka diterima.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here