Dondokambey: ASN Minut Wajib Netral

0
75
Clay June Dondokambey

Airmadidi, Sulutreview.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Utara dan Minahasa Utara, Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab Minahasa Utara diingatkan agar bersikap netral.

Penyerahan SK pensiun kepada ASN yang masuk purnabakti.

Penegasan tersebut disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP alam Apel Netralitas ASN dan Kendaraan Dinas (Kendis), Senin (05/10/2020) di Pendopo kantor bupati.

Mantan Camat Tombariri Kabupaten Minahasa ini mengatakan aturan hukum sangat jelas mengatur soal netralitas ASN di Pilkada. “ASN wajib netral dan itu penegasan dari regulasi atau aturan hukum dalam pilkada maupun mengenai aturan tentang ASN. Jika tak netral, maka sanksi hukum menanti,” kata Dondokambey.

Ia juga mengingatkan tentang komitmen ASN Minut dalam pencegahan Covid 19 ini. “Semua ASN harus komit dan konsekuen dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan 4 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta 3 T, testing treatment dan tracing,” tandas Karo Umum Setdaprov Sulut tersebut.

Dalam apel juga dilakukan penandatanganan pakta integritas para kepala perangkat daerah dan penyerahan SK pensiun kepada 4 ASN yang memasuki purnabhakti.(art/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here