Esok, Jumpa Clay Digiatkan

0
99
Clay J Dondokambey

Airmadidi, Sulutreview.com –
Lingkungan sehat, bersih dan indah, jadi sasaran baru Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP.

Hal ini telah ditindaklanjuti Pjs bupati termuda, dengan surat edaran Pjs Bupati Minahasa Utara Nomor 377 / BMU / X / 2020 tanggal 1 Oktober 2020 tentang penyelenggaraan Jumat Bersih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Program Jumat pagi Clean and Healthy (Jumpa Clay), akan menjadi sasaran Dondokambey untuk menampilkan wajah lingkungan dan tempat kerja yang bersih, sehat dan indah.

Dondokambey dalam surat edaran menegaskan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggalakkan kembali kegiatan Jumat bersih dan sehat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan Jumat Bersih dan Sehat diselenggarakan minggu pertama dan ketiga setiap bulan berjalan. Kepala daerah wajib mengikutsertakan ASN dan THL serta bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan kantor dan lokasi khusus (lokus) sepanjang jalan Ir. Soekarno. Para lurah dan hukum tua mensosialisasikan dan memobilisasikan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Jumat bersih dan sehat. Juga melaporkan secara tertulis kegiatan tersebut disertai dokumentasi dan kepada bupati melalui sekretaris daerah (Sekda). Dalam pelaksanaannya, wajib menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19.

“Jumat bersih akan digiatkan lagi, untuk menampilkan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Dondokambey.(art/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here