Soal Pilkada dan Covid-19, Clay Dondokambey Dapat Arahan Mendagri

0
94
Sejumlah kepala SKPD terkait turut mendampingi Pjs. Bupati menghadiri vidcon dengan mendagri

Airmadidi, Sulutreview.com – Penjabat sementara Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MSi mendapat arahan khusus dari Mendagri DR Tito Karnavian lewat video conference (vidcon) di kantor Bapelitbang, Minut, Rabu (30/09/2020).

Arahan Mendagri diberikan kepada Dondokambey beserta ratusan penjabat gubernur dan bupati/walikota yang daerahnya akan menggelar pilkada. “Kami dari daerah-daerah yang akan mengadakan pilkada diundang untuk menerima arahan dari Mendagri secara daring,” kata Dondokambey saat ditemui usai vidcon.

Pjs. bupati Clay Dondokambey dan Sekda Minut Jemmy Kuhu saat mendengarkan vidcon arahan Mendagri

Ia membeberkan arahan dari mendagri terkait kesiapan pelaksanaan tahapan pilkada dan kesiapsiagaan pemda dalam penanggulangan Covid-19. “Arahan Mendagri jadi pedoman bagi saya untuk menjabarkannya ke jajaran pemkab Minut,” tutur pria yang sebelumnya menjabat Karo Umum Setdaprov Sulut ini.

Ditanya tentang langkah konkret terkait masih fluktuatifnya jumlah pasien Covid-19, Dondokambey menegaskan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyakit menular tersebut akan terus dilakukan. Antara lain lewat media dan kampanye secara masif.

“Seperti gerakan sejuta masker bersama jajaran kepolisian kemarin. Itu langkah yang kami lakukan secara simultan agar masyarakat terbiasa pakai masker. Jangankan masyarakat, masih ada di perkantoran yang melepas masker baik di luar atau dalam ruangan,” tutur Pjs bupati.

Lanjutnya   cara konkret lainnya adalah melibatkan sumber daya yang terlibat dalam struktur gugus tugas Covid-19 seperti Dinas Kesehatan, (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan RSUD Maria Walanda Maramis.

Turut mendampingi pjs. bupati Minut dalam vidcon masing-masing Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu Msi, Kadis Kesehatan dr. Alain Beyah, Kaban Kesbangpol Forsman Dandel SSos, Kasatpol PP dan Damker Robby Parengkuan SH dan Kepala Bapelitbang Arnold Wolajan Msi.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here