KPU Minut akan Undi Nomor Urut Paslon via Youtube-Facebook

0
165
Ketua KPU Minut Stella Runtu

Airmadidi, Sulutreview.com – Pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Minahasa Utara (Minut) tahun 2020 mengalami perbedaan dibanding beberapa pilkada sebelumnya.

Untuk tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan dilaksanakan Kamis (24/09/2020) ini pukul 15.00 wita, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut memutuskan disiarkan langsung secara daring melalui Youtube dan Facebook.

“Kami akan menyiarkan langsung pengundian nomor urut paslon via akun Youtube kpu minut dan akun Facebook kpu minahasa utara pada Kamis pukul 15.00 wita atau jam 3 sore,” kata Ketua KPU Minut Stella Runtu.

Menurutnya, menyediakan siaran langsung lewat teknologi informasi, maka dapat disaksikan oleh tim pendukung, pemantau pemilihan, media massa dan masyarakat dari kediaman masing-masing. “Sehingga tak ada penumpukan massa di kantor KPU Minut yang berpotensi menyebarkan Covid-19 tanpa mengurangi asas transparansi. Sebab tetap dapat ditonton publik luas,” tuturnya.

Penggunaan teknologi informasi ini, lanjut Runtu, sesuai Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 dan KPT 795/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/2020 Perihal Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Tahapan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut, KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here