Rektor Unsrat Motivasi Mahasiswa Baru Miliki Integritas Terpuji

0
240

Manado, Sulutreview.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mendorong dan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar memiliki integritas terpuji.

“Harapan saya, mahasiswa baru akan menjadi alumnus Unsrat yang mempunyai kemampuan dan keahlian ilmiah, memiliki sikap dan integritas terpuji serta terampil yang akan berguna bagi bangsa, negara dan umat manusia,” ungkap Prof Kumaat saat melakukan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) yang dilakukan melalui dalam jaringan (daring) pada Rabu (02/09/2020).

Itulah sebabnya, dalam pelaksanaan PK2MB mahasiswa baru dibekali berbagai pengetahuan.

“Program PK2MB sebagai proses belajar mahasiswa baru, di mana adik-adik dibimbing, dididik dan diajar oleh dosen yang qualified. Baik dari aspek kognitif(fikir), afektif (sikap) maupun psikomotorik (ketrampilan) sehingga memiliki karakter berkualitas,” tandasnya.

Rektor Prof Kumaat kembali menegaskan melalui PK2MB diharapkan para mahasiswa baru telah mengetahui sarana dan prasarana yang dapat digunakan untuk menunjang proses belajar.

Mahasiswa baru mengikuti penutupan PK2MB secara daring

“Bahkan yang terpenting adalah memahami tata cara mengaksesnya melalui proses mekanistik maupun melalui interaksi sosial dengan mahasiswa senior, staf pengajar, staf kependidikan dan khususnya para pimpinan yang ada di fakultas,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Rektor Prof Kumaat berpesan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti proses pendidikan secara terarah, disiplin dan menghindari pengaruh lingkungan yang negatif.

“Jagalah nama baik civitas akademika demi masa depan kalian,” imbuhnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here