PK2MB Unsrat di Masa Pandemi, Rektor Ingatkan Mahasiswa Cepat Beradaptasi

0
233
PK2MB Unsrat 2020 dilaksanakan via daring

Manado, Sulutreview.com – Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) 2020, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kendalanya, PK2MB dilaksanakan di tengah pandemi sehingga mahasiswa baru belum bisa bertatap langsung.

Salah satu upaya yang dilakukan, PK2MB dilakukan secara daring, Selasa (01/09/2020).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan PK2MB merupakan kegiatan awal yang perlu diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

“PK2MB dilakukan dalam rangka mengenal, memahami, menghayati dan melaksanakan tradisi etika norma dan interaksi dibidang kurikuler dan ekstrakurikuler di Universitas Sam Ratulangi sebagai masyarakat ilmiah,” ungkapnya.

Rektor juga mengharapkan melalui Program PK2MB ini, proses pembimbingan mahasiswa baru cepat beradaptasi dengan kehidupan akademik dan non akademik di Universitas Sam Ratulangi, serta memiliki motivasi untuk bisa unggul dalam prestasiĀ  akademik dan teruji kepribadiannya.

“PK2MB tahun 2020 sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masyarakat dunia sedang mengalami masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah. Namun saya berharap sebagai masyarakat ilmiah, mahasiswa dapat cepat beradaptasi,” katanya.

Rektor Prof Kumaat mengingatkan kepada panitia untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Agar tujuan utama dalam mempersiapkan psikologis bagi mahasiswa baru boleh tercapai,” ujarnya.

PK2MB 2020 kali ini, mengangkat sub tema ‘melalui kegiatan daring pengenalan kampus di masa adaptasi kebiasaan baru, menjadikan mahasiswa baru berkarakter dan memiliki kebangsaan’.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here