Wabup Joppi Lengkong Melayat Almarhum Benny Tengker

0
61
Wabup Joppi Lengkong melayat Benny Tengker didampingi putri almarhum, Anjelica Tengker.

Jakarta, Sulutreview.com – Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong MSi melayat  tokoh Kawanua asal Sulawesi Utara Benny Tengker di rumah duka di Jakarta, Sabtu (29/08/2020).

Dalam acara perkabungan tersebut, Lengkong berkesempatan menyampaikan kata-kata penghiburan kepada keluarga almarhum. “Atas nama pemerintah Minahasa Utara, pribadi dan keluarga, saya sampaikan turut berdukacita atas kepergian almarhum. Tentunya sebagai orang percaya, kita semua meyakini apa yang terjadi saat ini merupakan  rencana Tuhan. Dan Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Lengkong juga mengapresiasi jasa dan peran Benny Tengker yang memiliki gelar adat Tonaas Tua Wangko Papendangan (tonnas pendidikan tinggi) tersebut.

“Kepedulian, karya dan jasa beliau semasa hidup sangatlah besar. Tak hanya bagi para kawanua di perantauan tapi juga bagi daerah asalnya, Sulawesi Utara. Tapi juga bagi Indonesia. Sehingga mendapat penghargaan dari presiden,” puji Lengkong yang akan maju sebagai calon wakil bupati bersama calon bupati Drs Sompie Singal MBA dalam pilkada Minut 9 Desember 2020 nanti.

Benny Tengker lahir  Desa Telap, Minahasa pada 23 Febuari 1939. Selama hidupnya, ia banyak berkiprah di tingkat nasional di bidang olahraga khususnya tinju, pendidikan dan kebudayaan Minahasa. Jenazah pendiri  AMI/ASMI Jakarta dimakamkan Minggu (30/08/2020) di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here