Wali Kota Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Presiden RI

0
55

Manado, Sulutreview.com – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut  hadir mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Manado melalui video conference, Jumat (14/08/2020).

Rapat paripurna ini dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang disiarkan langsung di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Paripurna ini dilakukan secara virtual. Pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado  menonton pidato Presiden RI di layar LCD di ruang rapat, bersama Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita dengan agenda Pidato Presiden RI pada sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020, 11.20 Wita  Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-75, Kemerdekaan RI tahun 2020 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI, pada pukul 15.00 Wita.

Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan  pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2001 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya pada rapat Paripurna pembukaan masa persidangan l DPR RI tahun sidang 2020-2021.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah yakni menggunakan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta penerapan social distancing/physical distancing, wajib diberlakukan di gedung wakil rakyat Manado tersebut.

Presiden RI memberikan pidato kenegaraan di hadapan anggota DPR RI.

Dalam pidatonya, Joko Widodo menginginkan supaya NKRI cepat berubah di tengah pandemi virus corona.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyatakan bahwa pemerintah akan mengusung tema kebijakan fiskal tahun 2021 yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi.

“Kebijakan relaksasi defisit melebihi 3% dari PDB juga masih diperlukan dengan menjaga kehati-hatian, kredibilitas dan kesinambungan fiskal,” tutur Jokowi.(jelina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here