Istri Mendagri dan PKK Sulut Bagikan 200 Ribu Masker

0
92
Ketua Umum PKK Ny Tri Tito Karnavian didampingi Ny Rita Dondokambey Tamuntuan dan Ny Devi Kandouw Tanos

Manado, Sulutreview.com – Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ny Tri Tito Karnavian bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan melakukan kampanye Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak) Masker PKK.

Dalam kampanye, pakai masker, sesuai rencana PKK Sulut akan membagikan 200 ribu masker. Hal itu dilakukan agar supaya masyarakat sadar akan bahaya Covid-19.

Ny Tri Tito Karnavian yang juga merupakan Ketua Umum PKK ini, mengatakan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat merupakan instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden minta untuk membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita. Untuk itu kader PKK harus bangga dapat terlibat langsung dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya dalam Gebrak Masker PKK Provinsi Sulut, yang dilakukan di lobby Kantor Gubernur, Jumat (14/8/2020).

Ny Tri juga menjelaskan, sejauh ini masih begitu banyak orang yang enggan memakai masker.

“Mereka mengira tidak akan kena Covid-19. Karena penyakit itu hanya mengenai masyarakat di bawah. Penyakit ini tidak pilih-pilih, semua bisa tertular. Penyakit ini tidak kenal pangkat dan jabatan,” tukasnya.

“Orang yang tidak pakai masker, akan mudah terkena Covid-19, karena tidak ada pelindung diri. Virus dalam ukuran kecil akan mudah masuk dalam pernapasan, rongga hidung dan mulut,” tandasnya sembari memberikan apresiasi atas berbagai giat yang dilakukan PKK Sulut selama ini yang peduli akan penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Ny Rita mengatakan, TP PKK Sulut terus berperan dalam memperkuat sinergitas untuk pemulihan dampak Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan sejak Maret 2020 dengan melakukan pencegahan dan perlindungan.

“Kader PKK Sulut telah membagikan
1000 masker medis dan non medis kepada masyarakat pejalan kaki. Bulan April, kader PKK juga membagikan 1000 bibit cabai untuk ketahanan pangan keluarga,” sebutnya.

PKK Sulut, ungkap Ny Rita berupaya memotivasi keluarga di masa karantina dengan menggelar lomba menggambar.

“Tujuannya, agar keluarga tetap memiliki semangat kebersamaan di tengah pandemi,” katanya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis di rumah sakit, kader PKK Sulut telah membagikan hazmat, APD dan minuman bernutrisi. Berikut pemasangan 50 titik tong cuci tangan, webinar serta bantuan kepada masyarakat terdampak.

Ny Rita juga menjelaskan telah menyalurkan 2 juta masker medis dan non medis. “Selanjutnya dibagikan kembali 414,854 masker. Bahkan Pak Gubernur, juga akan membagikan 200 ribu masker,” imbuhnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here