FDW Janji Tingkatkan Kesejahteraan PNS dan THL

0
653

Amurang, Sulutreview.com – Calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar (FDW) mengatakan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) menjadi prioritas perubahan.

Menurutnya kesejahteraan PNS maupun THL turut mempengaruhi kualitas layanan pada publik.

“Pada pemerintahan yang baik, award dan punishment harus berjalan seiring. Namun keduanya tidak dapat berjalan dengan baik, bila kesejahteraan PNS dan THL tidak diperhatikan. Apalagi bila terjadi kesenjangan yang dapat menurunkan kualitas kerja. Pengaruhnya akan terasa pada pelayanan publik yang dapat jauh dari standar,” ungkap Wongkar yang maju di Pilkada berpasangan dengan
Petra Yani Rembang STh.

Dia menyorot masih banyaknya keluhan oleh masyarakat terhadap pelayanan publik. Bahkan ada yang seharusnya gratis namun pada praktiknya masyarakat harus membayar bila ingin terlayani. Prilaku pungli dapat ditekan secara maksimal bila kesejahteraan dapat dinikmati oleh PNS.

“Pasti akan susah kita untuk kita menegakkan aturan bila PNS dan THL tidak sejahtera. Bisa saja praktek pungli berawal dari kurangnya kesejahteraan. Sebab tidak ada nilai tawar yang diberikan. Bila kesejahteraan telah tercapai, maka kita dapat mengambil tindakan tegas bila praktek pungli maupun korupsi masih dilakukan,” tandasnya.

Lebih lanjut dibeberkannya dengan memberikan kesejahteraan pada PNS lewat Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) serta jenjang karir sesuai aturan, pemerintah justru dapat menghemat besar-besaran. Pada sisi lain, masyarakat juga dapat turut menikmati sebab pemerintahan yang memiliki kepastian.

“Dengan TTP yang memberikan jaminan kesejahteraan, kami yakin dapat memberikan motivasi kerja lebih besar. Kalau bicara penghematan itu pasti, ini dikarenakan dapat menghilangkan atau minimal menekan ‘kebocoran’ anggaran. Pada akhirnya pemerintahan berjalan lebih baik. Masyarakat juga ikut diuntungkan karena anggaran pembangunan benar-benar ditujukan bagi mereka. Saya pastikan itu terwujud bila diberikan kepercayaan oleh masyarakat Minsel,” kuncinya.(noh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here