Kemkominfo Tinjau Pelatihan Bahasa Mandarin Daring di Likupang

0
63

Airmadidi, Sulutreview.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengunjungi destinasi wisata superprioritas Likupang, Minahasa Utara, Kamis (30/07/2020) lalu.

Rombongan yang dipimpin Inspektur Jenderal Kemkominfo Doddy Setiadi dan Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto meninjau kegiatan pelatihan Bahasa Mandarin secara daring (online) di Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur.

Menurut Henry Subiakto, ketika peserta pelatihan menguasai teknologi komunikasi dan bahasa, maka mereka dapat menjadi travel influencer untuk menunjukkan daerah pariwisata di Likupang yang menarik. Sehingga wisatawan pun semakin banyak yang akan datang.

“Untuk itu, kami datang ke sini untuk menegaskan komitmen  memperkuat infrastruktur yang terkait dengan akses sinyal dan menumbuhkan ekosistem digital,” paparnya.

Pelatihan ini diikuti 50 peserta dam merupakan piloting pelatihan bahasa asing bagi para tour guide yang terkonsentrasi pada pembelajaran Bahasa Mandarin. Peserta didampingi sebuah perusahaan penyedia akses belajar bahasa asing selama tujuh bulan lewat kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Subiakto berharap usai ikut pelatihan bahasa asing, para pelaku pariwisata di desa destinasi wisata dapat menerima wisatawan asing dengan lebih percaya diri. “Komunikasi yang terjalin baik ini diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas para pelaku pariwisata. Selajutnya mengembangkan perekonomian desa wisata,” tandasnya.

Turut mendampingi rombongan Kemkominfo, Asisten II Setda Minut Drs Allan Mingkid, Kadis Kominfo Theodore Lumingkewas MM, Kadis Pariwisata Audy Sambul SH, dan Kabag Humas Chresto Palandi SSTP MSi.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here