Bersama Olly Dondokambey, MM-HH Salurkan Bantuan Hewan Kurban Di Bitung

0
73

Olly Dondokambey menyerahkan hewan kurban didampingi Maurits Mantiri dan Hengky Honandar

Bitung, Sulutreview.com
Kepedulian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw SE untuk memberikan bantuan hewan Kurban kepada umat Muslim sangatlah besar.

Salah satu buktinya, saat Olly Dondokambey SE berkunjung ke Kota Cakalang Bitung pada Kamis (30/07/2020), di kompleks lapangan Sari Cakalang di kediaman Keluarga Honandar-Sondakh yang merupakan Keluarga Besar mantan Walikota Bitung 2 Periode, Alm Hanny Sondakh untuk menyerahkan secara simbolis akan bantuan hewan Kurban sebanyak 36 Sapi terdiri dari 27 dari Pemerintah Gubernur Sulut dan juga ada dari pribadi Keluarga Dondokambey-Tamuntuan dan Keluarga Kandouw-Tanos serta 9 Sapi gabungan, bantuan secara pribadi oleh Keluarga Mantiri-Tangkudung dan Honandar-Sondakh.

Terpantau wartawan, saat kedatangan Gubernur Olly langsung dijemput oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Hengky Honandar bersama Istri Ellen Sondakh yang adalah adik kandung Alm Hanny Sondakh dan sejumlah Tokoh Muslim yang hadir.

Yang menarik sebelum acara dimulai para peserta yang akan menerima bantuan hewan kurban wajib ikut Protap Covid yaitu Rapid Test serta peserta yang hadir di tempat acara pengarahan tatap muka, sebelum penyerahan hewan simbolis. Apalagi para kalangan Pers juga wajib memakai masker dan seluruh peserta yang hadir, di depan rumah keluarga Honandar-Sondakh.

Pada kata pengantar yang disampaikan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, pada intinya pihaknya menyampaikan banyak terimah kasihnya kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE yang bisa menyempatkan diri, di Kota Bitung untuk bertemu para tokoh-tokoh Umat Muslim, dalam rangka menyerahkan bantuan hewan kurban kepada sejumlah Masjid dan tempat-tempat pengajian yang ada di Bitung ini.

Maurits Mantiri (kiri) saat memberikan sambutan pengantar

Selain itu kata Mantiri, dirinya sangat salut kepada Bapak Gubernur Olly karena lewat kepiawaiannya, bisa melakukan lobby-lobby ke pusat sehingga Sulut, baru saja menerima kabar akan menerima bantuan 1 triliun yang sudah dikabarkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Pak Gubernur Olly.

“Itu menjadi bukti bahwa Gubernur Sulut, mempunyai kapabilitas tinggi secara Nasional sebagai seorang yang benar-benar serius dalam membangun Sulut dari seluruh leading sektor,” kata Maurits.

Maurits pun menambahkan dengan adanya kesediaan Bapak Gubernur untuk datang ke Kota Bitung saat ini, “menjadi pertanda sangat positif betapa cintanya pada warga Bitung amat terlebih kepada Umat Muslim yang saat ini akan diberikan hewan Kurban,” ujar Mantiri.

Usai sambutan Mantiri, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hewan Kurban kepada perwakilan Imam Masjid di Kota Bitung. Pada penyerahan hewan Kurban pertama oleh Gubernur Olly Dondokambey SE dan kemudian Maurits Mantiri serta Hengky Honandar.

Gunernur Sulut Olly Dondokambey dalam closing statementnya mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Sulut dan dirinya pribadi menghimbau kepada masyarakat agar terus menaati protokol kesehatan. “Lebih khusus kepada umat Muslim agar di Hari Raya Kurban ini dapat terus meningkatkan ketaaatan untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan kami berharap agar penyebaran Covid-19 saat ini, dapat hilang dari Sulawesi Utara,” kata Gubernur menutup pembicaraan dan Pamit lalu bergegas naik ke mobilnya untuk kembali ke Kota Manado.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here