Franky Wowor: Santunan Duka Covid-19 dan Bantuan bagi KUBE Sementara Berproses

0
62
Franky Wowor

Mitra, SULUTREVIEW – Santunan duka dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), saat ini sementara berproses.

Demikian juga dengan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang merupakan kebijakan dari Bupati James Sumendap, dalam rangka penguatan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Mitra, Frangky Wowor, Selasa (28/7/2020).

Dikatakannya, ada tiga pasien positif COVID-19 di Mitra yang bakal menerima santunan duka sebesar Rp 15 Juta dan tinggal menunggu surat keputusan dari pimpinan.

“Dana santunan duka bagi pasien COVID-19 yang meninggal saat ini sementara berproses dan tinggal menunggu SK pimpinan,” ungkap Wowor

Adapun bantuan UEP KUBE kepada kelompok usaha bersama juga telah selesai dilakukan verifikasi berkas.

“Untuk penyaluran KUBE sendiri telah melalui tahapan verifikasi berkas, saat ini tinggal menunggu SK,” tandas Kepala Bidang (Kabid) Dayasos PFM, Sandra Kindangen.

Untuk diketahui, penyaluran ini bakal diberikan kepada 32 kelompok KUBE yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Mitra dengan total anggaran UEP KUBE sekitar 700 juta rupiah.

“Penyalurannya untuk 32 kelompok usaha bersama yang ada di masing-masing kecamatan. Jadi nanti dari pihak kecamatan melihat kelompok mana yang bakal diberikan,” ujar Sandra Kindangen.

Adapun setiap kecamatan mendapatkan jatah dua hingga tiga kelompok sesuai dengan jumlah desa setiap kecamatan.

“Setiap desa bakal dibagi seperti itu. Nantinya dipastikan pada bulan Agustus nanti, bakal mulai disalurkan untuk bantuan KUBE tersebut,” pungkasnya. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here