Ditandai Dengan Peletakan Batu Pertama, Mitra Segera Miliki Kantor Bupati Baru

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati oleh Wakil Bupati Mitra Jocke Legi

Mitra, SULUTREVIEW – Pembangunan Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), yang terletak di Kelurahan Lowu Satu Kecamatan Ratahan, mulai dilakukan, ditandai dengan peletakan batu pertama, Kamis (16/7/2020)

Dikatakan Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat dengan Jendral Jhonny Lumintang, bahwa tempat tersebut akan dihibahkan kepada Pemkab Mitra untuk dibangun Kantor Bupati

“Ini menjawab, perjanjian yang telah dibuat oleh pemkab Mitra dengan pak Jendral Jhonny Lumintang. Tanah ini dihibahkan dengan syarat untuk dibangun Kantor Bupati. Kedepan Kantor Bupati yang ada sekarang akan menjadi kantor DPRD Mitra,” ungkap Jocke Legi

Ia pun mengajak untuk menopang bersama pembangunan Kantor Bupati Mitra ini, agar bisa berjalan dengan segala baiknya.

“Kami yakin dan percaya dalam kurun waktu 150 hari kerja pembangunan kantor bupati ini bisa berjalan dengan baik, apalagi diawali dengan doa dari kita semua,” tukas Jocke Legi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos menambahkan bahwa peletakan batu pertama, mengawali seluruh rangkaian pembangunan kantor bupati dan diharapkan bisa terlaksana sesuai dengan rencana.

“Kepada pelaksana bekerjalah sesuai dengan rencana dan hindari akan hal-hal yang bisa menyebabkan masuk dalam permasalahan hukum. Sedangkan bagi pihak pengawas agar dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan ini dengan profesionalisme,” tandas David Lalandos.

Ditambahkannya, jika ada hal yang dianggap di luar apa yang direncanakan maka langsung disampaikan kepada Pemkab Mitra sebagai pengguna anggaran.

“Kami tentunya tidak akan segan untuk menghentikan pelaksanaan pekerjaan jika ada yang tidak sesuai,” pungkas David Lalandos.

Sementara bagi PPKOM juga diingatkan untuk mengawasi pekerjaan tersebut agar pelaksanaan pembangunan sesuai rencana dan tepat waktu.

“Jika lebih cepat selesai mungkin saja Desember bisa ditempati, kalau tidak nanti Tahun Anggaran 2021 dapat kita pergunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Mitra,” tutupnya.

Adapun waktu pelaksanaan pembangunan Kantor Bupati Mitra ini sekitar 150 hari kerja terhitung sejak tanggal 3 Juli hingga 29 November 2020.

Pembangunan kantor bupati dengan anggaran Rp 18.315.564.209 akan dilakukan oleh PT Marga Dwitaguna, dengan perencana PT Hosana Jaya Konsultan. (*/Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.