Bupati ROR Dampingi Gubernur, Serahkan Bantuan Terdampak Covid-19

0
154

Tondano, SULUTREVIEW – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19, tepatnya di pesisir pantai timur Kabupaten Minahasa, Jumat (26/6/2020).

Peyerahan bantuan diawali di Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan. Gubernur OD menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis, diikuti Wakil Gubernur Steven Kandow, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, dilanjutkan Bupati ROR bersama Ketua TP PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danlantamal VIII Manado Brigjen Mar TNI Donar Philip Rompas, Danlanud Sri Manado Kolonel Jhonny Sumariana, SE, Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs Leonidas Braksan serta Seprov Edwin Silangen.

Selanjutnya rombongan menuju desa Ranowangko Dua Kecamatan Kombi, tepatnya di Gereja GMIM Kanisa Jemaat Tiberias. Dalam kesempatan ini Gubernur dan rombongan memberikan bantuan kepada warga termasuk para pelayan khusus yang ada di jemaat tersebut.

Gubernur Olly, menyerahkan secara simbolis 151 Paket Sembako dan APD di Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan dan 240 Paket Sembako dan APD kepada masyarakat yang berada Di Desa Ranowangko Dua Kecamatan Kombi.

Dalam kesempatan itu Bupati ROR juga memberikan bantuan Alat Pelindung diri (APD) berupa masker dan pelindung wajah kepada masyarakat yang diterima oleh Camat Jean Sumendap dan Camat Kombi Deidy Tumarar.

Bupati menyampaikan, pemberian bantuan merupakan sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten. “Kiranya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar terdampak dari Covid-19,” harap bupati.

ROR juga meminta agar camat dan hukum tua/lurah agar lebih aktif melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan. “Saya berharap agar para Camat dan Lurah atau perangkat aktif dan teliti dalam melakukan pendataan, sehingga bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran,” tuturnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk berusaha memutus mata rantai Covid-19. “Mari kita jaga diri, jaga keluarga, dengan mengikuti imbauan Pemerintah, diantaranya belajar di rumah, bekerja di rumah dan tetap beribadah di rumah,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Magala MSi, Camat Langowan Selatan Donal Lumingkewas SPt, Camat Kombi Deidy Tumarar dan para Kumtua di sejumlah kecamatan.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here