Hindari Keramaian, Gubernur Ajak Masyarakat Belanja di Pasar Bersehati Online

0
226

Manado, SULUTREVIEW – Masa pandemi Covid-19 telah memunculkan inovasi baru dalam berbelanja di pasar tradisional.

Masyarakat tak perlu harus ada di keramaian namun tetap terpenuhi kebutuhannya, dengan hanya memanfaatkan fasilitas online.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mendorong agar masyarakat bangga berbelanja di pasar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan yang bertujuan memberikan solusi belanja online kepada masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari di pasar namun tetap di rumah untuk menghindari kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19.

“Inovasi ini harus disupport, sehingga masyarakat bisa melihat dan memanfaatkan teknologi dan kemampuan SDM yang ada di Sulut ini,” kata Olly dalam acara virtual Gerakan Bangga Belanja di Pasar yang disiarkan langsung melalui Fanpage FB Pemprov Sulut, Jumat (5/6/2020).

Tak itu saja, Olly juga memberikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan BI Arbonas Hutabarat dan seluruh juri kompetensi serta para interaktif top kreatifitas yang membawa dampak yang sangat baik. Bahkan para peserta kompetisi ide dan video kreatif beserta dengan seluruh masyarakat Sulut yang menyaksikan acara ini live di FB.

“Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi kita karena inovasi yang baru dalam rangka penanganan covid-19,” sambungnya.

Di samping itu, Olly juga menyinggung program bersehati online yang dilaunching Gubernur Olly bersama jajaran Bank Indonesia beberapa waktu lalu yang juga menerapkan belanja online di Pasar Bersehati Manado.

“Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi kita karena inovasi-inovasi yang baru dalam rangka penanganan Covid-19 salah satu partisipasi dari seluruh program, pasar Bersehati online yang diinisiasi oleh tim TPID. Ini sangat baik bagi kita karena bukan cuma sekedar, juga para pedagang yang membawa dampak secara langsung bagi kita tapi para petani juga akan mendapatkan pasar-pasar yang baru bagi kita,” kata Olly

Di satu sisi dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19. Tetapi di sisi lain kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

“Nah inilah yang perlu kita jaga terus karena Covid-19 dengan ekonomi ini adalah dua sisi mata uang. Ini harus berjalan bersama sama. Kalau ekonomi kita juga tidak jalan karena kita terlalu takut dengan situasi kondisi yang ada karena covid-19 ini lebih parah lagi kalau orang hanya tinggal dirumah terus tidak melakukan suatu kegiatan akan berdampak yang sangat berat bagi perekonomian. Ya ujung-ujungnya masyarakat kehilangan kesempatan,” lanjutnya.

Olly juga mengajak semua pihak untuk terus mensosialisasikan belanja online kepada seluruh masyarakat Sulut.

“Program-program yang dibuat saat ini mari kita galakkan terus dan kita tingkatkan terus bagaimana kita belanja di pasar online. Perlu kita sosialisasikan terus kepada masyarakat, yang saat ini sangat familiar dengan belanja online,” tukasnya.

Tetapi ini suatu inovasi yang baru yang memberi manfaat masyarakat.

“Saya katakan dari awal bahwa Covid-19 ini dengan kegiatan ekonomi ini tidak bisa kita kesampingkan salah satu. Dua-dua harus berjalan seiring sehingga masyarakat mendapatkan hak-haknya dalam melakukan kegiatan,” tutupnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here