RPJMD Tahun 2021 Pemkab Minut, Prioritaskan Kepentingan Rakyat

0
271
Rapat RPJMD Tahun 2021 Pemkab Minut diikuti langsung oleh Bupati Minut VAP

Airmadidi, SULUTREVIEW – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) diparipurnakan, Selasa (2/6/2020).

Agenda penting bagi kelangsungan pembangunan Kabupaten Minut tersebut dilaksanakan melalui video conference (vidcon) yang dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP).

Bupati VAP menyimak penjelasan yang disampaikan legislatif sebagai masukan

Ketua DPRD Minut Denny Lolong SE, memimpin langsung, di mana Bupati VAP mendengarkan penyampaian pandangan masing-masing fraksi. Berikut sejumlah usulan serta kritikan atas kinerja di SKPD hingga kecamatan dan desa serta sejumlah perusahaan yang melakukan aktifitas di Kabupaten Minut.

Atas berbagai masukan dan pandangan sejumlah fraksi, VAP sapaan akrab Panambunan mengatakan, siap untuk melaksanakannya. Tentunya dengan berlandaskan aturan. Dan yang paling penting adalah ketersediaan keuangan daerah yang menjadi skala prioritas.

Vidcon RPJMD 2021 berlangsung baik diikuti Bupati VAP

”Apa yang menjadi usulan tentunya akan dilaksanakan, dengan mengacu aturan dan berdasarkan ketersediaan keuangan daerah yang menjadi skala prioritas. Kita harus terus bersama meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan dan kepentingan rakyat,” sebut VAP.

Lanjut kata VAP, bahwa seluruh perangkat daerah bersama DPRD Minut hendaknya tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan di semua sektor. Tujuannya adalah demi mewujudkan Minut menjadi kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan.

Jajaran eksekutif turut hadir mengikuti rapat paripurna

“Pemkab Minut harus konsisten dalam upaya mensejahterakan rakyat. Dan Musrenbang tahun ini kiranya mempunyai makna strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021,” tukasnya.

VAP kembali mengingatkan bahwa dukungan semua pihak agar bersama-sama membangunan khususnya DPRD. Terutama yang berkaitan dengan sejumlah isu stategis di Minut. Yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang yang menjadi wilayah super prioritas, infrastruktur, stunting dan kemudahan dalam berusaha.

Selain itu, di masa pandemi saat ini VAP juga meminta agar eksekutif dan legislatif terus bersinergi dalam penanggulangan dampak covid19.

Usai rapat paripurna Bupati VAP memberikan keterangan kepada pers.

”Di masa pandemi seperti saat ini, bukab saatnya untuk saling menyalahkan. Ini waktunya bagi kita bersama untuk menyatakan kepedulian kita kepada warga yang terdampak Covid-19. Tentunya sambil kita juga mengedukasi warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, sebagaimana protokol kesehatan. Yakni tetap jaga jarak aman, gunakan masker dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” terang Bupati VAP.

Kesehatan warga Minut, sambung Bupati VAP adalah nomor satu. Dengan demikian enanganan Covid-19 harus sesuai prosedur.

“Menyikapi kondisi saat ini, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan aktivitas dengan memperhatikan protap kesehatan. Dengan begitu mata rantai virus dapat diputuskan,” tegas VAP

Paripurna RPJMD Tahun 2021 tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri, Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA, perwakilan Polres Minut, Kejaksaan Negeri Minut, Dandim 1310, sejumlah anggota DPRD, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-Minut.(srv)

(ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN MINUT)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here