Info Presiden Upload Transparansi Penyaluran BLT di Kabupaten Minut

0
816
Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat memberikan keterangan pers

Airmadidi, SULUTREVIEW

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Info Presiden, yang tayang pada 12 Mei 2020, memberikam apresiasi kepada Bupati Minahasa Utara (Minut), Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan mekanisme yang baik.

Tahapan proses penyaluran BLT yang dilakukan dengan memasang nama dan foto penerima, dinilai sangat transparan. Bahkan patut ditiru oleh kabupaten/kota lainnya.

“Contoh transparansi BLT Dana Desa di Desa Kolongan Tetempangan, Minahasa Utara dengan melakukan pendataan lengkap disertai foto daftar nama penerima BLT Dana Desa, ini sesuai arahan Presiden Jokowi,” sebut akun tersebut.

Akun Info Presiden kembali menyebutkan agar data penerima bansos dibuka secara transparan.

“Transparansi dan keterbukaan adalah kunci keadilan bagi warga desa,” sambungnya.

Transparansi penyaluran BLT tersebut, banyak menuai pujian, sebut saja Niko AAmpung mengatakan bahwa mekanisme yang jelas dan transparan itu patut diikuti kabupaten/kota yang lain.

“Nah ini baru pemimpin yang jujur. Sebuah contoh yang patut ditiru oleh pejabat yang lain. Berharap kepada masyarakat Tetampangan Minahasa Utara, agar pemimpin ini terus mendorong. Ini pemimpin jujur dan cerdas. Saya berharap desa yang lain dapat mengikutinya. Terima kasih Bapak Presiden yang telah memposting desa ini,” ujarnya.

Stanly Mewengkang juga mengungkapkan rasa salut dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati VAP.

“Salut buat Pemerintah Desa Kolongan Tetempangan yang sangat transparan dalam penyaluran BLT sesuai instruksi Presiden Joko Widodo,” kuncinya.

Mendapat apresiasi tersebut, Bupati VAP mengatakan bahwa masyarakat penerima BLT adalah mereka yang layak untuk dibantu. Dengan demikian ketika penerimanya diketahui banyak orang akan meminimalisasi orang yang tidak berhak. “BLT harus disalurkan kepada mereka yang layak menerima atau harus tepat sasran. Jadi kalau ada yang tidak layak akan diketahui oleh masyarakat umum,” tukasnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here