Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati VAP Bagikan Alat Pelindung Diri

0
242

Airmadidi, SULUTREVIEW

Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), dampaknya terhadap kesehatan sudah sangat menkhawatirkan.

Oleh sebab itu, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Antara lain dengan cara cepat memerangi pandemi.

Pemkab Minut di bawah kepimpinanan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) jajaran aparat, dalam hal ini, Polres Minut dan sejumlah LSM membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat pada Rabu (08/04/2020).

Pembagian APD yang meliputi masker, sarung tangan dan hand sanitizer. Hal itu direalisasikan melalui Operasi Keselamatan Samrat dengan lokasi di persimpangan taman SBY, Kelurahan Airmadidi Atas.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati VAP  bersama Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi juga turun langsung membagikan masker dan sarung tangan.

Pada kesempatan itu, sekaligus juga dilakukan sosialisasi tentang Covid-19 oleh para anggota Polres Minut yang menggunakan pakaian badut untuk menghibur warga.

Bupati VAP menyatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan Pemkab Minut, guna untuk meminalisir penyebaran Covid-19 di Minut.

“Apalagi saat ini sudah ada satu orang warga Minut yang terkonfirmasi terkena Covid-19 meskipun tidak melakukan perjalanan dari luar daerah,” ujarnya.

“Virus ini tidak mengenal usia dan semua bisa terjangkit. Tetapi kalau kita gunakan alat pelindung diri dengan benar, maka virus ini tidak akan mudah masuk ke dalam tubuh kita,” kata VAP.

Menurut Bupati VAP, sopir angkutan, ojek online (ojol) serta sopir pengangkut bahan, sangat rentan terkena Covid-19.

“Untuk itu, Pemkab Minut turut memberikan perhatian dengan membagikan masker dan sarung tangan serta sejumlah uang. Mereka para sopir angkot dan juga ojol juga diberikan uang. Ini bentuk keprihatinan, sebab dampak Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan ekonomi,” sebut VAP.(srv)

(ADVERTORIAL PEMKAB MINHASA UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here