Srikandi Asal Bitung Ini Bantu Beras Kepada Keluarga Korban PDP Meninggal Di Parigi Tofor

0
2174

Srikandi Bitung Fitri Handayani Salindeho (kedua kiri) membantu beras sekarung kepada korban PDP yang meninggal di Parigi Tofor Bitung

Bitung, Sulutreview.com
Kendati bukanlah salah satu orang terkaya di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut). Akan tetapi jiwa sosial salah satu Srikandi asal Kota Bitung yang bernama Fitri Handayani Salindeho layak untuk diapresiasi ditengah-tengah masih adanya wabah Virus Corona Covid-19 yang masih saja melanda di Sulut termasuk Kota Bitung saat ini.

Pasalnya setelah melakukan pembagian sejumlah bahan pokok kepada warga miskin dan beberapa Panti Asuhan di Kota Bitung berupa beras dan telur kepada sejumlah warga yang terdampak Corona saat ini. Tak membuat dirinya berhenti begitu saja dalam melihat kondisi warga yang masih layak untuk dibantu.

Tak tanggung-tanggung mendengar akan adanya 1 warga di Kota Bitung yaitu di Kelurahan Bitung Tengah wilayah Parigi Tofor yang meninggal yang diduga dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Membuat dirinya terpanggil untuk membantu keluarga korban yang meninggal PDP namun belum positif terjangkit Covid-19 ini.

Hal ini pun dibuktikan Fitri Handayani Salindeho dengan langsung menuju kediaman rumah korban pada Kamis (16/04/2020) yang meninggal di Parigi Tofor dengan membawa beras 1 karung untuk membantu keluarga korban.

Terpantau sejumlah wartawan aksi mulia Ibu Fitry ini saat masuk di wilayah Parigi Tofor terlihat banyak warga yang menyapanya yang menandakan warga disana sudah kenal dekat akan Srikandi Fitri ini.

Sesampainya didekat rumah korban PDP ini, tidak ada orang karena kata tetangga masih diisolasi di wilayah luar Bitung.

Alhasil akhirnya beras sekarung yang merupakan tekad dan nasar Ibu Fitri untuk berbagi kepada keluarga Corona dititipkan kepada salah satu tetangga korban ustad Syarifudin Musa.

Ustad berjanji akan menyimpan beras ini untuk diserahkan nanti kepada keluarga korban PDP tetangganya tersebut.

Fitri mengatakan bahwa hal ini,” adalah keterpanggilan hati saya untuk berbagi dan menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu membenci kepada pasien PDP dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan membuang jauh-jauh akan Stigma negatif kepada pasien dan korban PDP apalagi untuk di Parigi Tofor ini apalagi hasilnya belum positif terjangkit virus Corona,” jelas Ibu Fitri.

Menariknya juga, usai membantu beras sekarung kepada korban PDP. Rombongan Ibu Fitri melanjutkan aksi sosial dengan mengitari wilayah Parigi Tofor sambil membagikan masker dan hanskun tangan secara gratis.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here