RS Bethesda Lamban Tangani Pasien, Ibu dan Calon Bayi Asal Langowan Meninggal

0
32125

Langowan, SULUTREVIEW

Melvin Amelia Suak (33), Warga Desa Wolaang, Kecamatan, Langowan Timur, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan di Rumah Sakit (RS) GMIM Bethesda Tomohon, Sulawesi Utara.

Suami korban, Windo Mailangkay (39) menceritakan, sebelum ajal menjemput, istrinya yang merasakan akan bersalin memintanya untuk mengantarkan ke rumah sakit swasta yang ada Kota Tomohon tersebut pada Selasa (7/4/2020) siang.

Dia pun bergegas menuju ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan medis.

“Memang istri saya yang meminta untuk melahirkan di rumah sakit ini. Karena sepanjang kehamilan istri saya, beberapa kali kami datang memeriksa kehamilan di rumah sakit ini,” kata Windo.

Sejak dirawat di RS Bethesda, Melvin terus mengalami kontraksi sebagai tanda bahwa bayi yang dikandungnya itu terus aktif, dan segera lahir.

Melvin, lanjut suaminya, terus merasakan sakit. Makanya, kondisi istrinya tersebut langsung disampaikan ke perawat yang bertugas.

Dokter juga sudah memeriksa beberapa kali, hingga akhirnya dua hari kemudian pada hari Kamis (9/4/2020) pagi diputuskan untuk dilakukan proses operasi.

“Saya dan mertua saya yang tanda tangan persetujuan untuk operasi,” ujarnya. Namun setelah dipertimbangkan, dokter mengatakan ada petunjuk bahwa pasien bisa melalui proses melahirkan normal. Sehingga proses operasi pun ditunda,” ujar Windo.

Beberapa menit kemudian istri korban masih merasakan kesakitan. Tetapi hanya perawat yang melakukan pemeriksaan terhadap istrinya.

Keluhan sakit ini terus terjadi hingga berjam-jam, hingga akhirnya sekitar hampir 14 jam menahan sakit tepat pukul 11.00 Wita Kamis (09/04/2020), Melvin meninggal dengan bayinya yang masih dalam kandungan.

Beberapa menit sebelum meninggal, Melvin mengeluarkan cairan darah dari mulutnya.

“Sudah kami kasih tahu ke mereka (tim medis) tapi katanya menunggu dokternya. Beberapa saat sebelum istri saya meninggal, saya sudah memanggil perawat tapi terlambat. Istri saya sudah meninggal,” ujar Windo sambil mengusap airmatanya dan berpaling memeluk istrinya yang terbujur kaku dalam peti jenasah di rumahnya.

Informasi berpulangnya Melvin, sempat membuat kaget warga Desa Wolaang. Karena korban yang kesehariannya pegawai di RSUD Noongan, Minahasa, juga sebagai majelis di Gereja GMIM Sion Wolaang.

Almarhum saat ini sudah disemayamkan di pemakaman umum Tompaso pada Sabtu (11/04/2020).

Sementara itu, pihak RS Bethesda saat dihubungi media ini di nomor kontak Humas 081241464864 dan nomor kantor di 0431 354033 dan 0431351024 tak ada jawaban. Bahkan kedua nomor terakhir tak bisa dihubungi.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here