Areal Perkantoran Pemkab Minut Disemprot Disinfektan

0
257
Petugas dari gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Airmadidi, SULUTREVIEW

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah perkantoran pemkab, Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (corona virus disease/ covid-19) di kantor pelayanan publik. Antara lain Kantor Bupati, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), komplek Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pengadilan Negeri Airmadidi dan Kejaksaan Negeri  Minahasa Utara. Petugas melaksanakan penyemprotan di seluruh ruangan yang ada.

Di areal Kejaksaan Negeri Minahasa Utara sendiri, selain penyemprotan, dilakukan absensi uhu tubuh seluruh jaksa dan pegawai serta pemeriksaan suhu tubuh terhadap para pengunjung/masyarakat yang kebetulan berada di kantor korps baju coklat tersebut.

Petugas melakukan penyemprotan di aula Kejaksaan Negeri Minahasa Utara

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu tindakan nyata dari kami, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kajari Minut) Fanny Widyastuti, SH, MH.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Utara Jofieta Supit SH meminta masyarakat Minahasa Utara untuk menjaga kebersihan. Termasuk mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

“Seluruh masyarakat Minahasa Utara untuk tetap berdoa, jaga kesehatan dan patuhi Social Distancing,” ujar Supit.

Social distancing adalah mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung. Langkah ini termasuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi. Seperti pusat perbelanjaan, bioskop, dan stadion.

Bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1,5 meter dari orang lain.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here