Manado Terjangkit Corona, Satu Pasien Dirawat di RSUP Prof Kandou

0
358
Covid 19

Manado, SULUTREVIEW

Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof RD Kandou Malalayang, Dr dr Jimmy Panelewen menyampaikan bahwa saat ini ada satu pasien positif terjangkit virus Corona (Covid-19), yang tengah dirawat.

“Ada satu pasien yang positif terjangkit virus Corona, dan saat ini tengah dirawat. Dia adalah seorang pria berusia 51 tahun,” kata Panelewen.

Tindakan yang dilakukan terhadap pasien, sebut Panelewen sudah sesuai dengan prosedur tetap (protab).

“Kita sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan protap yang ada,” tukasnya.

Panelewen menjelaskan bahwa pasien yang dirawat memiliki riwayat perjalanan umroh. Dan yang bersangkutan telah dirawat sejak tanggal 9 Maret 2020.

“Kondisi pasien saat ini secara klinis baik. Cuma ada penyakit lain, yaitu ginjal dan gula yang berisiko tinggi,” katanya.

Di sisi lain, Panelewen mengimbau masyarakat agar tidak panik. Namun tetap waspada. Demikian juga seluruh tenaga medis dan staf yang ada.

“Saya juga ingatkan staf walaupun orang kesehatan tetap ada kekhawatiran. Masyarakat juga jangan rusuh, tidak tenang. Tetapi tetaplah mengacu pada prinsip pencegahan. Untuk kondisi tubuh pertahankan agar dalam kondisi yang terbaik,” ujarnya.

Panelewen juga menambahkan berbagai fasilitas di rumah sakit mendapatkan perhatian khusus, yakni dengan sterilisasi menggunakan desinfektan.

Sementara untuk tracing, pihak rumah sakit fokus melakukan sesuai dengan bagiannya. Demikian juga pihak Dinas Kesehatan.

“Kami tetap mengedepankan koordinasi secara terus menerus, artinya tidak terkotak-kotak. Tiap jam berupaya untuk menyampaikan setiap perkembangan yang ada,” sambungnya.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here