Disdik Mitra Pantau Kesiapan Sekolah Menghadapi UNBK April Mendatang

0
188
Tim dari Dinas Pendidikan Mitra saat melakukan monitoring simulasi UNBK baru-baru ini

Mitra, SULUTREVIEW – Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjalan lancar, Dinas Pendidikan (Disdik) Mitra melakukan pemantauan di sejumlah sekolah tempat akan dilaksanakannya UNBK.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu, pihaknya sudah melakukan monitoring untuk memastikan kesiapan dari pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK April mendatang.

“Untuk memastikan semua berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah, kami sudah turun di beberapa sekolah untuk melakukan pemantauan sekaligus juga monitoring uji coba UNBK,” ujar Benu, Selasa (3/3/2020).

Lanjut dikatakan Benu, ada 21 titik, di sekolah SMP dan SMA yang memiliki fasilitas komputer maupun jaringan internet, tempat akan dilaksanakannya UNBK pada 20 sampai 23 April mendatang.

“Guna memastikan juga pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, kami juga sudah menyurat ke PLN agar supaya tidak ada pemadaman listrik saat UNBK dilangsungkan,” kata Benu

Ia pun berharap, anak-anak dapat mempersiapkan diri, agar bisa sukses menghadapi Ujian Nasional dan mendapatkan hasil terbaik.

“Agar dapat mendapatkan hasil baik tentunya, harus belajar dengan giat, jaga kesehatan, serta mempersiapkan mental,” singkat Ascke Benu. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here