Elly Lasut-Parapaga Dilantik Mendagri, Olly Ikut Bersyukur

0
287

Manado, SULUTREVIEW

Menteri Dalam Negeri (Mendgri) Tito Karnavian akhirnya melantik Elly Lasut-Mochtar Parapaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Talaud, di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Pelantikan Elly Lasut-Parapaga tersebut menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Talaud yang telah memilih lewat proses demokrasi.

Akan hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sebelumnya berpegang pada keputusan Mahkamah Agung (MA), yang enggan melantik karena Elly Lasut dianggap telah memimpin Talaud selama tiga periode.

Menurut Gubernur Olly, pelantikan ini merupakan jawaban dari Kemendagri atas pertanyaan yang diajukannya terkait status E2L.

“Sikap gubernur sudah jelas dari awal, Kemendagri yang memulai, dia yang mengakhiri. Kita tak menghalangi, kalau kita halangi SK penerbitan kita ndak tandatangan usulan ke Kemendagri, kita so tanda tangan, hanya menanyakan putusan MA mo diapain?” jelas Gubernur Olly pada sejumlah wartawan di auditorium Kantor Gubernur Sulut.

“Ternyata Mendagri jawab, supaya pak gubernur tak ragu, saya yang lantik, selesai  aman,” ungkap Gubernur Olly lagi.

Namun lanjutnya jika nantinya ada gugatan dari pihak lain soal pelantikan ini, bukan urusannya lagi.

“Itu bukan urusan gubernur lagi,” tandasnya.

Terkait kabar E2L-Mantap akan segera melakukan koordinasi pasca dilantik, Gubernur Olly pun menyambut baik.

“Intinya setiap kepala daerah wajib berkoordinasi dengan gubernur,” terang Gubernur Olly yang juga mengaku bersyukur dengan pelantikan E2L-Mantap.(eda)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here