Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Kelurahan Tosuraya Maksimalkan Siskamling

0
249
Yesi Sumangando

Mitra, SULUTREVIEW – Untuk menjaga suasana tetap aman dan nyaman, Kelurahan Tosuraya Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra), memaksimalkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Dikatakan, Kepala Kelurahan Tosuraya Yesi Sumangando, sesuai dengan arahan dari Bupati James Sumendap maka pihaknya sudah mengaktifkan kembali sistem keamanan di wilayahnya.

“Secara bergilir masyarakat yang ada di lingkungan satu sampai lima, melakukan ronda malam. Dan yang bertanggung jawab untuk siapa-siapa yang nantinya akan bertugas adalah kepala lingkungan dan ketua rukun,” ungkap Sumangando kepada sulutreview.com, Kamis (06/02/2020).

Lanjut dikatakan Sumangando, melalui siskamling ini dapat meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di wilayahnya.

“Kami berupaya semaksimal mungkin membantu pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat, dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas,” tukas Sumangando. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here