Gotlieb Mamahit Ijinkan Perusahaan Ritel Modern Masuk Mitra

0
253

Mitra, SULUTREVIEW – Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Gotlieb Mamahit mengatakan, kehadiran ritel modern kini diijinkan masuk untuk membuka gerainya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Mamahit menjelaskan, saat ini kondisi masyarakat Minahasa Tenggara akan sangat terbantu dengan kehadiran perusahaan ritel. Karena ini juga merupakan solusi bagi sebagian besar masyarakat.

“Kami juga sudah melakukan dengar pendapat dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan mereka sudah memberikan signal baik untuk bisa beroperasinya ritel berkonsep modern di Mitra,” ungkap Gotlieb Mamahit, Kamis (06/02/2020)

Terpisah Ketua DPRD Mitra Marty Ole mengatakan, sebagai besar masyarakat juga sudah menunggu kehadiran perusahaan ritel modern di Kabupaten Mitra.

“Kami mendapat keluhan dari masyarakat ketika perayaan Natal dan tahun baru beberapa waktu lalu, mereka kesulitan mendapatkan bahan kebutuhan pokok. Keluhan dari masyarakat menjelang natal saat membutuhkan sembako, seperti sudah di atas jam 9 malam,” ujar Marty.

Menanggapi hal tersebut dikatakan Marty Ole, perlu adanya perusahaan ritel yang bisa melayani sampai larut malam. Namun ada syarat yang wajib dipenuhi para perusahaan riteil tersebut untuk bisa masuk di Mitra

“Syarat ini harus wajib dilaksanakan, seperti beroperasi 1×24 jam seperti di
Ratahan, Tombatu, dan Belang. Wajib juga mempekerjakan tenaga kerja lokal, serta mengakomodir produk UKM dari masyarakat,” tegasnya. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here