Tes SKD CPNS Pemprov Sulut Bakal Diikuti 5.781 Peserta

0
218

Manado, SULUTREVIEW

Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 5.781 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen, seleksi yang bakal digelar pada tanggal 31 Januari hingga 11 Februari 2020, dijamin akan bebas calo maupun pungutan.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw, telah menegaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi harus bebas calo dan pungutan. Dengan demikian  yang dikedepankan adalah aturan,” tukasnya Rabu (29/1/2020).

Lagi, Silangen menambahkan proses seleksi akan dilakukan secara transparan. Tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Menariknya dari peserta yang akan mengikuti seleksi, 5.754 merupakan peserta umum, 14 peserta cumlaude dan disabilitas sebanyak 11 peserta.

“Mereka akan mengikuti tes di Pemprov Sulut,” kata Silangen yang didampingi Asisten II Asiano Kawatu dan Plh BKD Sulut Andra Mawuntu.

Pelaksanaan SKD akan dilaksanakan pada 31 Januari hingga 11 Februari 2020. Di mana tes akan dibagi dalam 58 sesi.

“Kecuali hari pertama dan hari terakhir dilaksanakan 4 sesi, di mana peserta sesi diikuti 100 orang dengan lokasi test di Kantor Regional XI BKN Manado,” sebutnya.

Ditambahkan Silangen, semua peserta wajib mengikuti aturan pelaksanaan tes.

“Setiap peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk da kartu tanda peserta ujian serta menunjukkan kepada panitia,” tutup Silangen.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here