DisKominfo Mitra Rencanakan Launching Sistim ITUE Awal Februari

0
268
Piether Owu

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), rencana melaunching sistem Informasi Tata Usaha Elektronik (TUE) awal Februari, tahun 2020 ini.

Demikian dikatakan Kepala Diskominfo Mitra Piether Owu, saat ditemui sulutreview.com, Rabu (29/1/2020).

Owu menjelaskan, demi memenuhi harapan Bupati, dimana setiap SKPD harus ada aplikasi. Maka pihaknya mengupayakan membuat aplikasi yang bisa memonitoring kinerja para birokrasi yang ada di Pemkab Mitra, mulai dari esalon IV sampai esalon II.

“Dalam sistem tersebut nantinya akan diketahui sejauh mana kinerja para ASN dalam pelaksanaan tugas dan kinerja. Selain itu, kami juga dapat mengetahui terkait pergerakan dokumentasi kerja,” jelas Owu.

Lanjut dikatakan eks Asisten 3 dan Sekwan Pemkab Mitra, meyakini dengan penerapan aplikasi tersebut dapat melatih para pejabat agar memahami IT di era 4,0. Artinya mampu mewujudkan apa yang diharapkan Bupati yakni ”Mitra Hebat Bergerak Cepat”.

“Ini juga dapat mengurangi penggunaan kertas. Sebab pengeditan bisa dilakukan dalam sistem,” ucap’nya sembari menyebutkan, untuk sementara aplikasi tersebut baru digunakan di instansinya. (jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here